Redam Maesa, B24HABS Berbunga-bunga




IJL.Com- Gaya permainan militan nan heroik B24HABS paksa Maesa Cijantung gigit jari. Angkat topi untuk anak-anak Depok.

B24HABS tebar kejutan pada laga pekan ke-20 IJL U-13 Grup Sensation. Jumpa Maesa, kesebelasan asal Limo, Depok itu memaksa lawannya berbagi angka dengan skor 0-0.

Di atas lapangan, tidak ada sama sekali istilah ciut nyali dari anak-anak B24HABS. Margin 20 angka dengan Maesa bukan menjadi soal untuk tim asuhan M Sukarata.

"Tidak ada rahasia khusus, kami hanya berbenah dari sisi internal tim pasca laga kontra ASTAM," ujar Rata.



"Ada kebanggaan tersendiri bisa curi poin dari Maesa, salah satu tim besar di jagat sepak bola usia muda," tambahnya seraya tersenyum.





Sedikit mengulas jalannya pertandingan, Maesa memang tampil lebih dominan. Bisa dibilang Saubyhaky Putra dan kawan-kawan lebih aktif membangun serangan.

Praktis, B24HABS hanya mampu bermain bertahan. Namun sosok Farhan Alfiansyah benar-benar jadi pembeda di lini belakang.

Ya, Farhan dengan lugas melayani agresivitas serangan Maesa dari sisi sayap. Kemanapun Saubyhaky Putra dan M Kaysan pergi maka pemain bernomor punggung 57 itu siap unjuk gigi.

Ujungnya, armada Maesa ia buat frustrasi. Drama menit-menit akhir ditepis jauh-jauh.

"Kami cuma fokus penguasaan lapangan tengah. Barisan pemain bertahan saya instruksikan lebih konsentrasi soal posisi dan jangan terlalu ceroboh untuk naik karena serangan balik Maesa sangat berbahaya," ujar Rata.





"Kebetulan materi pemain kami full-team. Dafa Fazli, Regen Revana, Farhan Alfiansyah yang absen saat laga kontra ASTAM benar-benar unjuk gigi kemarin," sambung Rata.


Rata juga menegaskan tidak cuma sektor lini belakang yang pegang peranan. Formula counter-attack racikannya ia sebut juga berjalan cukup efektif meredam daya ledak Maesa.

"Candra Adi dan Wahyu Saifullah di lini depan juga ikut ambil bagian menganggu konsentrasi pemain Maesa, skema serangan balik cukup efektif," ujar Rata.



"Sekali lagi kami puas bisa menahan imbang dan membuat Maesa frustrasi. Dari lini depan sampah belakang B24HABS pegang peranan," tandas Rata.


  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa