Revaldo Martua Sitorus: Nyalakan Tanda Bahaya




IJL.Com- Hattrick Revaldo Martua Sitorus ke gawang Maesa Cijantung ibarat lilin terang untuk skuat Serpong City FC U-9. Sudah saatnya nyalakan tanda bahaya.

Di kompetisi Indonesia Junior League U-9, Serpong City masih terus berusaha menggali titik cerah meski harus terseok-seok guna mencari bentuk permainan terbaiknya. Janji sang pelatih, Rocky Batara untuk jatuh bangun bersama anak-anak didiknya jelas bukan sekadar isapan jempol belaka.

Saat laga pekan kelima IJL U-9, Minggu (22/11) misalnya, mengawali kiprah dengan mengakui keunggulan Jayakarta tidak serta merta membuat Serpong City cepat-cepat lempar handuk. Memasuki pertandingan kedua, "Si Beruang Merah" bangun dari tidurnya, Maesa Cijantung pun dilahap lewat skor empat gol tanpa balas.

"Saya tidak akan banyak berkomentar. PR masih banyak dan saya hanya berharap hasil yang baik ini bukan hanya karena faktor keberuntungan," ujar Rocky.



Meski demikian Rocky tidak bisa menutup mata perihal performa gacor salah satu prajuritnya, Revaldo Martua Sitorus. Seperti diketahui, ada hattrick ditorehkan pemilik nomor punggung lima tersebut ke gawang Maesa.

Pundi-pundi gol Revaldo terbuka saat laga baru memasuki menit kedua. Selang tiga menit kemudian, papan skor kembali ia buat bergetar. Puncaknya di menit ke-20, jeger top markotop!

Selebihnya, Revaldo mampu menjadi penyeimbang daya ledak roda-roda lini sayap Serpong City yang sebelumnya lebih banyak bertumpu pada Aaron Obama. Tidak heran cabikan kuku-kuku tajam "Si Beruang Merah" berujung jatuhnya korban.

"Ada faktor X yang membuat performa Revaldo kerap hilang dan tertutup saat tampil di pertandingan sebelumnya. Tebakan saya lebih ke pola istirahat dan kepercayaan diri," ujar Rocky.



"Pada pertandingan melawan Maesa kemarin, itulah karakter Revaldo yang sebenarnya. Saya senang ia bisa kembali ke performa terbaiknya dan saya harap ia bisa mengalahkan faktor X yang menutupi kemampuan sesungguhnya," tegas Rocky.



Sejatinya, Rocky memang tidak kaget Revaldo bisa "menyalakan tanda bahaya" dalam bentuk tinta hattrick. Menurutnya, bocah kelahiran Tangerang Selatan, 19 Juni 2011 tersebut termasuk tipe pemain bernyali besar untuk membuat perbedaan.

Ibarat orang Batak yang tengah merantau dari tanah kelahiran dibekali filosofi "Unang Haloson" (jangan malas) sebagai bentuk daya juang tinggi, Revaldo tentu punya tekad membawa Serpong City memperbaiki nasib di tabel klasemen. Hattrick ke gawang Maesa diyakini hanya alinea pembuka.

"Di lapangan, dia tipe pemain yang berani, pekerja keras dan penuh percaya diri. Saat hari libur kadang saya suka melihat ia selalu menambah jam latihan sendiri," ungkap Rocky.

"Saya tidak begitu terkejut melihat ia bikin hattrick. Kenapa? Ya karena memang begitulah karakteristik Revaldo yang sesungguhnya," pungkas Rocky seraya tersenyum lebar.



Dihubungi secara terpisah, ayah Revaldo yakni Hilbert Sitorus tidak kalah semringahnya. Ia berharap hattrick yang ditorehkan putra kebanggaannya tersebut bisa menjadi lilin terang untuk Serpong City.

"Saya sangat senang dan bangga Revaldo bisa buat hattrick. Semoga bisa membuat mental anak-anak Serpong City menjadi lebih kuat dan semangat lagi," ujar Hilbert.

"Semoga Revaldo tetap bisa terus mencetak gol dan membawa Serpong City meraih podium tertinggi di IJL. Dari IJL ini saya juga berharap anak-anak bisa menunjukkan bakatnya di dunia sepak bola," tandas fans berat PSMS Medan tersebut.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa