Rio Ramandika: Kalem Menyusun Puzzle

 


IJL.Com- Keberhasilan Diklat Pakujaya mendulang poin sempurna pada laga pekan kedua Indonesia Junior League (IJL) U-11 ditanggapi sangat kalem oleh sang pelatih, Rio Ramandika. Pasalnya, tantangan masih jauh dari kata usai. 

Diklat Pakujaya meraih hasil positif saat mengarungi laga pekan kedua IJL U-11, Minggu (9/10). Poin sempurna berhasil dibawa pulang usai menyudahi perlawanan Bintang Kota (2-0) dan Salfas Soccer (3-0). 

Walau demikian pelatih Diklat Pakujaya yakni Rio Ramandika ogah terlalu cepat terlena. Pasalnya, ia sadar betul tantangan masih jauh dari kata usai. 

"Menurut saya masih banyak yang harus diperbaiki. Keberanian anak-anak untuk bermain satu-dua sentuhan masih harus ditingkatkan. Sejauh ini, mereka baru mengandalkan sisi individu dan modal ngotot," ujar Rio. 



"Saya juga punya tantangan tersendiri karena musim ini materi pemain Diklat Pakujaya banyak anak-anak baru, jadi masih agak meraba-raba memang," sambung Rio. 



Ya, Rio tak memungkiri ibarat sedang menyusun puzzle. Ia sendiri tak mau dihantui keberhasilan musim lalu. 

Seperti diketahui, musim lalu Rio berhasil membawa Diklat Pakujaya melenggang ke babak Champions IJL U-11. Di atas rumput hijau, ia menegaskan tak ada target dikejar. 

"Kami tak ada target berlebihan," tegas Rio. 



"Saya menanamkan ke anak-anak kalau menang itu hanya bonus. Sejauh apapun langkah anak-anak nanti, itu bonus yang berhak mereka dapatkan," tandas Rio. 



Saat ini Diklat Pakujaya bertengger di rangking keenam tabel klasemen sementara IJL U-11 Grup A. Dari empat laga yang sudah dilakoni, ada 11 poin dikantongi. 

  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa