Robbie Yunanto; Uji Nyali Panggul Nomor Keramat




IJL.Com- Dibekali nomor punggung dengan angka keramat tidak membuat Robbie Yunanto Perdana menjadi ciut nyali. Ambil ancang-ancang, gol ke gawang Abstrax FA bisa jadi batu loncatan.

Senyum semringah terpancar jelas dari wajah pelatih Satria Muda FA, Bakti Rosdianto akhir pekan lalu. Skor tipis 1-0 sudah cukup mengantarkan timnya meraih kemenangan atas Abstrax FA.

Dibanding laga sebelumnya saat jumpa Tajimalela FA, permainan Satria Muda harus diakui memang memperlihatkan progres signifikan. Permainan bola dari kaki ke kaki kembali dipertontonkan Fajri Zaldiansyah dan kawan-kawan dengan penuh rasa percaya diri.

"Patut disyukuri kemenangan melawan Abstrax kemarin, tren positif ini membawa gairah anak-anak Satria Muda kembali lagi," ujar Bakti.



"Secara permainan cukup ada peningkatan yang signifikan, tetapi masih harus ada evaluasi di lini pertahanan dan depan," sambung Bakti.



Gol Satria Muda ke gawang Abstrax FA sendiri berjalan lewat proses yang sangat manis. Diawali skema build-up terencana dari lini belakang, Robbie Yunanto jadi eksekutor sempurna di menit ke-30.

Pergerakan Robbie memang membuat penggawa Abstrax pontang-panting. Irama yang cepat dan stabil saat menggiring si kulit bundar tidak mampu ditahan barisan pemain Abstrax FA.

Ujungnya tembok terakhir pertahanan Abstrax FA, Achmad Malik mampu ia kecoh. Kuda-kudanya yang kuat menghasilkan sepakan terarah mengoyak jala gawang lawan. Perfecto!

"Robbie Yunanto asli didikan Satria Muda, dari awal bergabung saya yakin anak ini punya bakat sebagai striker, dia punya kaki yang kuat," ujar Bakti.



"Robbie bisa jadi super-sub yang bagus buat Satria Muda. Selain itu ia punya kecepatan dan keseimbangan apik, shootingnya cukup baik tapi masih ada kekurangan dalam hal ketenangan dan pengambilan keputusan," terang Bakti lagi.





Bukannya tanpa alasan yang kuat pula Bakti memberikan anak asuhnya itu nomor punggung 10 yang dikenal sebagai angka keramat dalam dunia sepak bola. Tidak lain ini bicara soal nyali.

"Saya yang kasih Robbie nomor punggung 10, identik dengan super-star. Kalau di Atletico Madrid, ia saya ibaratkan seperti Nikola Kalinic," ujar penggemar berat Los Rojiblancos itu seraya tersenyum.


"Alasannya Robbie itu pemain dengan tipe striker dan bukan kebetulan pula kawan-kawannya tidak ada yang mau pakai nomor 10," tambah Bakti lagi tak kuasa menahan tawa.



Aksi Robbie ke gawang Abstrax FA adalah catatan gol perdananya di kompetisi IJL Mayapada U-13. Bukan tidak mungkin hal tersebut bisa menjadi batu pijakan untuk laga-laga selanjutnya.

Daya magis nomor punggung 10 itu yang diharapkan Bakti. Kebetulan di skuat Satria Muda U-13 ada label wonderkid untuk Robbie dari sang pelatih.

"Ya, mudah-mudahan keberanian Robbie memanggul nomor 10 malah berdampak positif," ujar Bakti.

"Bisa jadi motivasi buat Robbie, dia kelahiran 2006, tapi sudah dapat bersaing dengan 2005," tandas Bakti.



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa