Salfas Puas Imbangi ASTAM




IJL.Com- Gagal mengunci kemenangan atas ASTAM tidak membuat wajah caretacker Salfas Soccer, Yusep Sopian bermuram durja. Drama empat gol yang terbilang adil.

Salfas harus puas berbagi angka dengan ASTAM pada lanjutan kompetisi IJL U-13 Grup Sensation, Minggu (16/6). Sempat unggul dua gol terlebih dahulu lewat aksi Adam Restu Perdana dan Satrio Mega Insan namun apa daya mereka tidak mampu mempertahankan keunggulan.

Tiga poin yang sudah ada di depan mata buyar dua menit jelang laga bubar. Winger ASTAM, Alfin Alfareza jadi "biang kerok" dengan sundulan kepalanya.

"Ini hasil yang sangat adil, kita lihat ASTAM tidak henti menyerang sejak mereka tertinggal," ujar Yusep Sopian, juru taktik Salfas.



"Saya hanya bisa memberi motivasi saat ASTAM terus menggempur, tapi memang anak-anak agak sedikit lengah dan panik memasuki menit akhir," tambah Yusep.



Tidak ada sama sekali raut wajah penyesalan dari Yusep. Ia justru mengaku terkejut anak asuhnya bisa membawa pulang poin dari ASTAM.

Satu lagi yang membuat dirinya makin salut adalah performa sang centrocampista, Satrio Mega Insan. Pemain bernomor punggung tujuh itu kembali menemukan sentuhan terbaiknya, kebetulan ia mendapat lawan yang seimbang dalam diri el capitano ASTAM, Dzaky Fawwaz.

Tidak heran Satrio kerapkali jadi pemain yang paling banyak dijatuhkan. Namun hebatnya ia tetap mampu bermain dengan kepala dingin.

Gol yang dicetak pemain jebolan IJL Elite 2017 itu pun terbilang sangat fenomenal. Tendangan keras dari tengah lapangan tepat saat bunyi peluit kick-off babak kedua hingga datangnya si kulit bundar tidak kuasa ditahan kiper ASTAM.

"Jujur saya sebenarnya kaget kami bisa unggul dua gol terlebih dahulu, materi Salfas yang angkatan 2006 rupanya bisa menahan imbang ASTAM yang harus diakui level mereka sebenarnya ada di atas kami. Sekali lagi saya salut dengan perjuangan anak-anak," tutur Yusep.







"Semua pemain sudah berjuang sangat maksimal, tapi ada satu yang membuat saya tambah salut yaitu aksi Satrio, jelas sekali perannya di atas lapangan," tandas Yusep seraya tersenyum lebar.



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa