Salfas Soccer Bertekad Amankan Langkah




IJL.Com- Sudah sejak jauh-jauh hari, Salfas Soccer terus mematangkan siasat demi mengamankan tiket 8 Besar Plate Indonesia Junior League (IJL) U-11. Laga kontra ASIOP diramal jadi pusat perhatian.

Tiga bulan menepi dari derasnya arus kompetisi IJL tidak lantas membuat anak-anak Salfas Soccer U-11 gagal fokus. Alexander Danuarta dan kawan-kawan tetap menyibukkan diri, tak ada istilah kedodoran begitu peluit kick-off putaran kedua babak Plate Grup D memanggil. 

Berangkat ke medan laga tanpa amunisi berharga, jelas bukan Salfas namanya. Sang pelatih, Yusep Sopian menjanjikan anak-anak asuhnya tak akan kekurangan determinasi. 

"Kami tetap atur siasat selama jeda kompetisi meski durasi latihan harus dikurangi imbas aturan PPKM ketat beberapa bulan kemarin," ujar Yusep. 



"Rasa khawatir pasti sempat ada jika bicara pemantapan kondisi anak-anak namun alhamdulillah pelan-pelan sudah membaik seiring durasi latihan yang normal lagi dimana kami gelar tiga kali dalam seminggu," tambah Yusep. 





Tidak hanya menggelar sesi latihan internal, keringat anak-anak Salfas juga mengucur deras lewat beberapa laga uji coba. Bahkan mereka sempat menyambangi markas Surya Bakti Cilegon untuk sekadar memanaskan mesin. 

"Program jelas harus tetap berjalan. Contohnya sebagai bahan persiapan kami menggelar trofeo dengan mengundang ASIOP dan Serpong City. Anak-anak juga rela tandang uji coba ke markas Surya Bakti Cilegon. Siasat itu kami atur tidak lepas agar kondisi semua pemain tetap terjaga," tegas Yusep. 

"Semoga bisa berimbas baik dan meningkat di IJL nanti. Terpenting, harus ada progres di dalamnya," seru Yusep. 



Menariknya memang, Salfas dan ASIOP akhir pekan ini akan saling bentrok demi mengamankan satu dari dua tiket 8 Besar dari Grup D. Pertemuan keduanya diramal bakal menjadi pusat perhatian. 

Salfas seperti diketahui punya modal mentereng dimana saat putaran pertama yang berlangsung 13 Juni 2021 lalu, dua kemenangan berhasil disabet atas Ragunan Soccer School dan SSJ Kota Bogor. Namun Yusep sadar, posisi tabel klasemen masih rawan longsor. 

"Berkaca dari pertandingan persahabatan melawan ASIOP kemarin, mereka punya materi pemain merata bermodal lini belakang dan tengah sangat bagus. 2x25 menit, kami bisa unggul 2-1 namun ada banyak koreksi dari segi finishing," tutur Yusep. 



"Mudah-mudahan pada pertandingan sebenarnya di Minggu nanti, performa anak-anak makin terjaga dan berimbas baik untuk memastikan langkah di IJL," tandas Yusep. 

 




Berikut Jadwal Putaran Kedua Babak Play-off Plate IJL U-11:




  





  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa