Salju Kekal Hartono: Si Pemalu Pengikut Paul Pogba

 


IJL.Com- Tiga musim beruntun ditempa panasnya atmosfer kompetisi Indonesia Junior League (IJL) U-9, Salju Kekal Hartono pelan-pelan mulai berani mencatatkan namanya di papan skor. Tergila-gila dengan Paul Pogba jadi alasan menggantungkan mimpi di atas rumput hijau.

FIFA Farmel melaju dengan mulus saat melakoni laga pekan keempat IJL U-9, Minggu (27/11). Tiga laga berhasil ditutup dengan raihan poin sempurna. Indonesia Muda Utara, Putra Agung, Cipondoh Putra jadi saksi keperkasaan 'Jawara Rajawali'.

Laga dramatis terjadi saat FIFA Farmel menaklukkan Indonesia Muda Utara. Gol penentu terjadi di menit ke-27 melalui aksi Salju Kekal Hartono.

Pada akhir pekan kemarin, Salju menyumbangkan dua gol untuk FIFA Farmel. Selain Indonesia Muda Utara, jala gawang Putra Agung juga ia robek.

"Senang sekali akhirnya bisa bikin gol di IJL. Sayang sekali hari ini mama tidak bisa ikut nonton pertandingan," ujar Salju.



"Saya malu sekali diwawancara. He-he-he. Gol ini saya persembahkan buat semua rekan setim di FIFA Farmel saja," sambung Salju dengan nada polos.



Salju sendiri sudah tiga musim beruntun merasakan panasnya atmosfer kompetisi IJL. Momen paling mahal tentu terjadi di periode 2020/2021 saat mengantarkan FIFA Farmel meraih mahkota tertinggi usai menumbangkan Java Soccer Academy di partai final.

"Senang sekali bisa main terus di IJL. Selalu dapat teman-teman baru. Ada video rekaman pertandingannya juga jadi bisa diulang-ulang terus apalagi tadi bikin gol," tutur Salju seraya tersenyum.

"Medali juara IJL 2020/2021 juga masih saya simpan rapi di kamar supaya jadi motivasi tiap bangun pagi. Pokoknya tidak boleh hilang soalnya saya sempat pindah rumah dan banyak medali hilang. Semoga musim ini bisa dapat medali lagi di IJL," ujar Salju.



Seperti anak-anak seusianya, Salju tentu punya sosok pesepak bola yang diidolakan. Dengan lantang ia menyebut nama Paul Pogba.

"Kalau saya ngefans sama Paul Pogba. Tendangan jarak jauhnya keren sekali," ucap Salju.



"Saya bermimpi untuk bikin gol-gol seperti Pogba. Makanya tadi pas buat gol lewat tendangan bebas saya bahagia sekali," tandas Salju.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa