Samba Ogah Jemawa




IJL.Com- Kemenangan perdana di gelaran IJL Mayapada U-13 membawa energi positif untuk anak-anak Brazilian Soccer School. Giliran B24HABS yang jadi bidikan Arjuna Satrio dan kawan-kawan.

Perlahan tapi pasti, Brazilian Soccer School menunjukkan kelasnya di gelaran IJL Mayapada U-13. Gaya permainan yang sangat terorganisir dari lini ke lini membuat aksi tim asuhan Tycho Timmerman itu banyak mengundang decak kagum.

Poin penuh saat jumpa All Star Galapuri (4/11) jadi bukti paling awal. Efeknya pun terasa begitu positif untuk tim yang bermarkas di Legenda Football Arena, Tambun, Bekasi itu.

"Kemenangan perdana kemarin dampaknya sangat positif untuk anak-anak, performa mereka saat latihan terangkat sekali," ungkap Tycho.



"Anak-anak juga paham IJL Mayapada U-13 ini sistem kompetisi sepak bola berbentuk liga jadi mereka tahu pentingnya untuk fokus satu titik," sambung pelatih yang dikenal murah senyum itu.





Satu titik itu pula yang ingin dibidik Brazilian saat jumpa B24HABS akhir pekan nanti. Di atas kertas ada peluang sangat besar untuk Arjuna dan kawan-kawan kembali pulang dengan kepala tegak.

Bukannya tanpa sebab, di Grup Sensation, B24HABS jadi salah satu tim yang paling banyak menderita kebobolan. Tercatat saat ini dari dua laga ada delapan bola bersarang di gawang kesebelasan asal Depok itu.


Bandingkan dengan gawang Brazilian yang belum sama sekali tersentuh. Tembok tebal pertahanan Ravi Fadillah dan kawan-kawan kerapkali membuat penyerang lawan frustrasi.

Meski demikian, Tycho meyakini sepak bola bukan hitungan matematika. Namun ia bersyukur jika anak asuhnya diberi label tim unggulan saat jumpa B24HABS.

"Bersyukur saja kalau kami jadi tim favorit. Kalau dilihat memang ada peluang buat ambil poin versus B24HABS tapi saya tekankan ke anak-anak sepak bola bukan hitungan matematika," tegas Tycho.





"Saya tidak mau prediksi berapa gol yang akan tercipta, repot nanti jadinya. Yang penting dapat poin penuh saja lah," tambahnya seraya tertawa lebar.





Seperti biasa, Brazilian akan datang ke Stadion Mini Cisauk dengan kekuatan full-team. Tidak akan ketinggalan sang wonder woman, Gisela Gwen Michelle yang semakin nyaman merumput di gelaran IJL Mayapada U-13.

"Minggu saya bawa 18 pemain termasuk Gwen, mereka semua  dalam kondisi fit dan sangat antusias sekali buat IJL," tandas Tycho.







  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa