Sambut 8 Besar, CS Private Nyalakan Sirine




IJL.Com- Pelatih CS Private, Eki Rahmatullah Qadar meminta anak-anak asuhnya lebih bermain dengan hati saat melakoni babak Play-off Group 8 Besar Champions Indonesia Junior League (IJL) U-11. Bunyikan sirine dari awal, tiket semifinal bukan tak mungkin ada dalam genggaman.

Tabuh genderang babak Play-off Group 8 Besar Champions IJL U-11 yang akan digelar pada Minggu (26/6) sudah terdengar nyaring di markas CS Private. Tiga pekan masa persiapan  dirasa sudah cukup untuk kembali menyusun bala kekuatan.

Pelatih CS Private, Eki Rahmatullah Qadar, mengatakan pelan tapi pasti anak-anak asuhnya mulai menemukan aura kepercayaan diri. Selain itu sang juru taktik juga meminta Tri Andika dan kawan-kawan bermain dengan hati begitu sudah sampai di arena pertandingan.

"Alhamdulillah anak-anak semakin percaya diri menatap babak 8 Besar, harapannya tentu itu bisa membuahkan permainan terbaik. Jujur, saya 1000 persen percaya dengan kemampuan anak-anak namun saya minta mereka lebih bermain dengan hati," tegas Eki.



Ya, bermain dengan hati dengan segumpal rasa cinta menurut Eki adalah modal sesungguhnya dari skuat CS Private. Sebagai tim debutan yang tidak diperhitungkan pada awal musim, siapa sangka 'Baby Force' bisa melaju sampai babak 8 Besar.

"Saya tidak pernah merasa ada kekurangan dari penampilan anak-anak tetapi lebih menekankan betapa pentingnya introspeksi diri agar mereka termotivasi memberikan penampilan yang lebih dari sekadar biasa-biasa saja namun tetap tanpa beban. Di fase ini, mereka harus betul-betul bisa menikmati pertandingan," tutur Eki.



"Dengan menikmati pertandingan ke pertandingan anak-anak ini bisa makin mencintai sepak bola," sambung Eki seraya tersenyum.



CS Private sendiri lolos ke babak 8 Besar dengan kisah heroik. Sempat digulung R Soccer saat laga pembuka 16 Besar, namun pada akhirnya 'Baby Force' bisa cepat bangkit hingga menyudahi perlawanan Sparta dan Remci.

Bukan tidak mungkin kejadian serupa bakal terulang lagi. Alba, H.Apud 24 Sentra dan Bimba FC yang akan dihadapi CS Private jelas bukan  tanpa celah.

Bukan IJL namanya jika sepi dari kejutan. Buktinya tim sekelas FIFA Farmel yang notabene adalah jawara bertahan harus angkat koper lebih cepat.

"Memang anak-anak dikenal telat panas di beberapa pertandingan. Namun jika sinyal sudah menyala, Barcelona U-11 pun bakal kami lawan," seru Eki seraya tertawa lebar.



"Nah jadi tinggal sampai mana saya sebagai pelatih memanaskan sirine bertanding untuk panas dari awal sehingga lebih siap menghadapi semua lawan," tandas Eki.





Berikut Jadwal Babak Play-off Group 8 Besar Champions IJL U-11:




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa