Sastra Brahman "Siram Bensin" ke Skuat Tajimalela FA




IJL.Com- Masuknya Sastra Brahman Ahimsa dalam deretan starting eleven best player pekan pertama IJL Mayapada U-13 turut membakar semangat pemain Tajimalela FA yang lain. Tank dari Bekasi sudah tidak sabar kembali menginjakkan roda di Stadion Mini Cisauk.

Berlaga di kompetisi sekelas IJL Mayapada U-13 benar-benar membakar semangat anak-anak Tajimalela FA. Dirunut dari proses latihan, tidak henti-hentinya motivasi tim asal Rawalumbu itu berkobar-kobar.

Yang penting happy, begitu kata Sugeng Waluyo, pelatih Tajimalela FA menyebut persiapan timnya jelang kembali berlaga akhir pekan nanti kontra Laskar Pelangi Soccer. Di laga sebelumnya, tim yang identik dengan jersey hijau army tersebut cukup puas bermain imbang tanpa gol kontra Abstrax FA.




Sadar dengan motivasi tinggi seluruh pemainnya, sistem rotasi jadi kebijakan yang diambil Sugeng. Di satu sisi ini juga jadi kesempatan semua anak didik mengasah jam terbang. 

"Untuk persiapan pertandingan pekan kedua kita ada semacam rotasi. Rata-rata mereka happy semua dan semangat dalam menjalani sesi latihan. Ada antusiasme sangat luar biasa setiap akhir pekan untuk berangkat ke Cisauk, jadi gairah ini harus dimanfaatkan untuk mengasah jam terbang," jelas Sugeng.





Meski demikian di balik rotasi tersebut ada satu pemain yang tetap dibawa ke Cisauk nanti yakni Sastra Brahman. Seperti diketahui pemain bernomor punggung 12 itu kini tengah menjadi bahan pembicaraan di tim Tajimalela FA.

Ya, meskipun hanya mampu membawa timnya bermain imbang tanpa gol melawan Abstrax FA, aksi Sastra sudah mampu mencuri perhatian komite pemain IJL. Di sektor penyerangan Tajimalela, penampilannya memang benar-benar jadi pembeda.

Datang menjemput bola, bergerak luwes mengolah si kulit bundar, cukup mahir bermain satu-dua sentuhan jadi karakter permainan Sastra di atas lapangan. Bebeberapa kali umpan terobosan ciamik mampu ia lepaskan namun sayang belum mampu dikonversikan menjadi sebuah gol oleh rekan-rekan setimnya.


Tak pelak, ganjaran manis berupa best XI pekan pertama IJL Mayapada U-13 baru direngkuhnya. Jelas, ada senyum mengembang terpancar dari wajah Sugeng.

"Sastra tetap kami bawa, tanpa bermaksud mengeyampingkan pemain lain memang peran anak ini cukup sentral sekali," tegas Sugeng.


"Sangat luar biasa sekali anak ini setiap sesi latihan dan wajar dia terpilih dalam deretan pemain terbaik pekan pertama. Sastra sedang banjir ucapan selamat dari keluarga besar Tajimalela sekarang, positifnya membuat anak-anak kami yang lain ikut jauh lebih bersemangat untuk melakukan hal yang sama," sambung Sugeng.

SASTRA BRAHMAN AHIMSA

Meski demikian, Sugeng meminta Sastra tidak pongah apalagi cepat puas diri. Ia meyakini proses latihan tetap jadi sandaran agar bisa melangkah jauh ke depan.

Sugeng sendiri memang paham perjalanan Sastra dan kawan-kawannya di IJL Mayapada U-13 masih begitu sangat jauh. Batu kerikil dan hujan badai hanya dapat dilalui dengan proses latihan yang matang.

Yang paling dekat, Laskar Pelangi Soccer akan jadi teman bermain untuk Tajimalela. Sugeng sendiri terlihat irit bicara saat disinggung soal kekuatan tim lawan.

"Ya pesan untuk Sastra agar terus berlatih dan lebih semangat. Karena lebih berat mempertahankan dari pada merebut," harap salah satu pendiri Tajimalela FA itu.



"Untuk saat ini saya belum punya komentar soal Laskar Pelangi Soccer karena saya belum lihat materi dan karakter permainan mereka," tutupnya.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa