Satria Yudha: Si Kidal Penebar Umpan Manja

 


IJL.Com- Jika boleh memilih, Satria Yudha Pratama lebih ingin banyak menebar assist daripada mencetak gol. Si kidal yang punya potensi mumpuni.

BIMBA AIUEO Soccer School masih belum terkalahkan sepanjang perhelatan kompetisi Indonesia Junior League (IJL) U-11 musim ini. Pada akhir pekan kemarin, giliran Prima Soccer School, BMIFA dan Putra Agung disikat. Posisi pucuk tabel klasemen sementara Grup B otomatis masih aman dalam genggaman.

Dari balik keganasan sektor lini depan, kurang afdol rasanya tanpa menoleh kesolidan benteng pertahanan. Sosok Satria Yudha Pratama konsisten melahirkan aura gemilang.

Diplot sebagai bek, Satria faktanya tak hanya sekadar piawai dalam bertahan. Visinya dalam membangun serangan patut diberi acungan dua jempol.

Yang spesial, kaki kidal Satria punya nilai jual mahal. Bisa dibilang terbaik di kelasnya.

"Sesuai instruksi pelatih, saya ambil posisi sebagai seorang bek meskipun dulu terbiasa di gelandang. Pokoknya demi kebutuhan tim, saya selalu siap," ujar Satria.



"Iya kebetulan dianugerahi kaki kidal. Semoga bisa seperti Lionel Messi atau Jordi Alba," sambung Satria seraya tersenyum.



Kaki kidal Satria tak jarang memanjakan rekan setimnya yang tengah menguber peluang. Sayatannya tajam dan sedap dipandang mata.

Padahal jika ingin lebih "sadis", Satria bisa saja memberikan tembakan-tembakan jarak jauh yang bisa memaksa kiper lawan terperangah. Namun pemilik nomor punggung enam ini punya cara berbeda untuk tebar pesona.

"Kalau boleh memilih, saya lebih suka bikin assist daripada gol," tegas Satria.

"Saya senang lihat teman-teman saya bikin gol," sambung Satria lagi.



Satria sendiri mengaku memang lebih pede mengarungi kompetisi IJL musim ini. Pengalaman tahun lalu saat bersimbah peluh bersama kakak senior dijadikan acuan untuk bermain lebih tangguh.

"Iya musim lalu hanya sampai di peringkat keempat terbaik babak Champions. Ada sedikit penyesalan tidak bisa bawa pulang medali karena kalah dari Alba," ungkap Satria.



"Pengalaman musim lalu sangat berharga sekali. Sekarang jadi jauh lebih siap, mudah-mudahan kali ini bisa lebih baik setidaknya bisa sampai babak final Champions," tandas Satria.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa