Sedia Payung Sebelum Hujan




IJL.Com- Bertengger di puncak klasemen sementara jadi ujian sesungguhnya untuk FU15FA Bina Sentra. Angin semakin kencang, Firman Utina Boys sedia payung sebelum hujan.

Libur kompetisi selama satu pekan dimanfaatkan FU15FA Bina Sentra dengan semaksimal mungkin. Tak ada kata berleha-leha dalam kamus tim yang bermarkas di Buaran Indah, Kota Tangerang itu.

Tidak tanggung-tanggung, ada tiga uji coba digelar. Salah satunya berjumpa sesama kontestan IJL Mayapada U-13, ASIOP Apacinti.

"Libur kompetisi pekan lalu kami manfaatkan semaksimal mungkin. Selain latihan rutin, ada tiga laga uji coba digelar untuk anak-anak. Termasuk padat karena sampai tandang ke SSB Balaraja lalu ASIOP Apacinti sampai menjamu ASIFA Malang," jelas pelatih FU15FA Bina Sentra, Muhammad Firdaus.



"Bukan hasil yang kami utamakan tapi lebih melihat soal mental bertanding anak-anak. Alhamdulillah, ada kepercayaan diri yang terus terbangun," sambung Daus, sapaan akrabnya sembari tersenyum.



FU15FA Bina Sentra sendiri adalah salah satu tim yang belum terkalahkan di Grup Sensation. Dari tiga laga, sapu bersih sukses dibukukan. CISS Soccer Skill, B24HABS dan terakhir All Star Galapuri jadi korban kehebatan M Rija dan kawan-kawan. Ganjaran setimpal mereka dapatkan, label pemuncak klasemen dengan gagah dipegang.

"Kalau saya pribadi kaget anak-anak bisa tempati posisi puncak klasemen tapi ya beginilah sepak bola, IJL ini sistem liga jadi persiapan selama masa pra-musim akan pegang banyak peranan," ujar Daus.





"Maka dari itu saya terus menerus melakukan evaluasi agar tim tetap solid sampai akhir kompetisi," sambung Daus.



Meski ada di posisi puncak, Daus memang tidak ingin anak asuhnya lupa daratan. Semakin tinggi kian kencang pula angin bertiup.

Ya, FU15FA benar-benar butuh "jaket tebal". Istilah kata jangan sampai masuk angin.

"Ibarat pepatah, kami selalu sedia payung sebelum hujan," tegas Daus.







Payung itu ada dalam diri tiap individu pemain. Kekuatan merata di segala lini memang jadi modal berharga skuat FU15FA Bina Sentra.

Patokannya jelas, dari pekan ke pekan pencetak gol FU15FA Bina Sentra terus bervariasi. Dari Priyadi Paringgi, Rayyan Khadafi hingga Muhammad Rija.

Minggu (9/12) di pekan kedelapan IJL Mayapada U-13 Grup Sensation, Maesa Cijantung akan menguji seberapa kuat payung Firman Utina Boys menangkal hujan badai. Jadi motivasi berlipat tentunya bagi Maesa untuk membungkam sang capolista.

"Tidak ada pemain paling mewah di FU15FA Bina Sentra, semuanya harus terlibat dan mau bekerja keras. Saya selalu bilang ke anak-anak bahwa mereka semua adalah bintang, karena tim yang solid adalah tim yang mau bekerja bersama-sama," tutur Daus.





"Kami tetap berlatih di saat hujan, panas, cerah karena sepak bola tidak kenal cuaca. Sekalian beradaptasi dengan macam-macam kondisi lapangan," tutup Daus.


  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa