Semangat 45 GMSA




IJL.Com- Pelatih Garuda Muda Soccer Academy (GMSA) U-11 Halik Sulaiman tak ragu angkat topi melihat perjuangan anak-anak asuhannya saat laga kontra FU15FA Bina Sentra. Pujian tak lupa ia daratkan untuk tim lawan.

GMSA tampil heroik saat laga kontra FU15FA Bina Sentra pada laga pekan pertama IJL U-11, Minggu (31/3). Sempat tertinggal gol terlebih dahulu hingga sempat membalikkan kedudukan, namun pada akhir laga Naufal Ghani dan kawan-kawan harus rela berbagi hasil imbang.

Penampilan FU15FA yang jauh lebih kolektif diakui pelatih GMSA, Halik Sulaiman sempat menyulitkan anak-anak asuhnya. Tidak heran ada pujian ia tiupkan untuk Firman Utina Boys.

"FU15FA bermain jauh lebih menekan, mereka punya pemain dengan skill dan teknik mumpuni, tendangannya juga cukup kencang dan banyak yang langsung mengarah ke gawang kami," ujar Halik.

"Satu lagi, mereka terlihat memang sudah sangat kompak," sambungnya lagi.





Meski poin penuh harus hilang di depan mata, Halik memang ogah larut dalam air mata kecewa. Terpenting, anak-anak asuhannya sudah cukup baik dalam memberikan reaksi positif khususnya saat sedang dalam keadaan tertinggal.

Ya, drama empat gol tidak terlalu disesali oleh Halik. Memang, di atas rumput hijau GMSA sudah bermain bak semangat 45.

"Saya rasa ini hasil yang pantas untuk kedua tim, cukup puas karena persiapan GMSA juga terbilang matang untuk kompetisi IJL ini meski 50 persen materi pemain kami adalah anak baru," ujar Halik.





"Ada pemain yang sudah hafal dengan atmosfer IJL seperti Zahran dan Jibby, 2019 ini mereka pemimpinnya di atas lapangan. Kontribusi keduanya akan punya pengaruh besar untuk rekan-rekan setimnya," tandas Halik.



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa