Serang City Ogah Cuma Numpang Lewat




IJL.Com- Sepak terjang Serang City Soccer School demi mengantongi tiket 8 Besar Plate Indonesia Junior League (IJL) U-11 ditutup dengan balutan aksi heroik. Bukti ogah cuma numpang lewat. 

Serang City Soccer School terus melanjutkan kiprahnya di babak Plate Indonesia Junior League (IJL) U-11. Meski awalnya tidak diunggulkan namun pada akhirnya tiket 8 Besar resmi dirogoh skuat besutan Muhammad Al Basri tersebut.

Kepastian itu didapat usai meraih hasil satu menang dan satu imbang saat berlaga di babak play-off putaran kedua Plate IJL U-11 dari Grup A, Minggu (26/9). Total ada 11 poin diamankan sebagai pemulus langkah melaju ke fase 8 Besar untuk menemani ASTAM. 

"Semangat dan kemauan anak-anak untuk melaju ke level selanjutnya sangat luar biasa. Pertandingan pertama melawan Remci kami memang bermain imbang dengan skor 3-3 meski sejatinya sudah dapat banyak peluang terbuka untuk tambah gol," buka Basri. 



"Saat jumpa Brazilian SS PIK (unggul 2-0), kesalahan individu bisa diminimalisir dan hasilnya kami bisa mengamankan poin penuh di laga kental aroma final tersebut," ujar Basri. 



Ya, laga kontra Brazilian memang ibarat partai final. Tak ada pilihan selain menang jika Serang City ingin terus bernafas menerjang terjalnya kontestasi persaingan di IJL. 

Beruntung Serang City punya peluru di lini depan sekelas Ahmad Sahil. Penyerang yang cerdik, ngotot serta eksplosif untuk berupaya lepas dari kawalan ketat pemain lawan. Begitu rajin menimbulkan prahara di area pertahanan Brazilian.

Gol krusial disumbangkan pemilik selebrasi salto usai mencatatkan nama di papan skor tersebut. Posturnya yang kecil justru sulit dijinakkan barisan pertahanan Brazilian yang diperkuat bek bertubuh tegap dan besar. 

"Sahil? Menurut saya, anak ini jelas punya bakat dan potensi. Ia punya skill rata-rata di atas pemain seusianya, jadi sudah seharusnya dimaksimalkan," ujar Basri. 

"Ya sudah dari dulu memang Sahil itu sehabis bikin gol pasti selebrasinya selalu salto. Kalau tidak begitu mungkin baginya ibarat sayur tanpa garam," tambah Basri tak kuasa menahan tawa. 



Keberhasilan Serang City melaju ke babak 8 Besar Plate IJL U-11 untuk berhadapan dengan Garuda Muda Billal tentunya menjadi kebanggaan tersendiri untuk tim debutan yang jauh-jauh datang mencoba peruntungan. Basri sendiri menegaskan ia dan anak-anak asuhnya tidak mau cuma numpang lewat. 

"Saya tentunya senang bisa ikut membawa Serang City lolos ke 8 Besar Plate IJL U-11. Pencapaian sejauh ini tentunya ingin kami persembahkan untuk kota darimana tempat kami berasal. Ada kebanggaan tersendiri bisa mengikuti kompetisi IJL yang dikemas secara profesional," ujar Basri. 



"Jauh-jauh dari Serang, intinya kami tidak mau cuma numpang lewat," tandas Basri seraya tersenyum lebar. 




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa