Serpong City Bagai Beruang Mengintai Mangsa




IJL.Com- Tergabung di Grup C babak Champions 16 Besar Indonesia Junior League U-9 tidak membuat pelatih Serpong City FC, Rocky Batara ambil pusing. DNA beruang yang sedang kelaparan jadi identitas.

Menjaga sentuhan bola selama jeda kompetisi menjadi salah satu pekerjaan rumah anak-anak Serpong City FC U-9. Tim besutan Rocky Batara tersebut tentunya tidak ingin kedodoran begitu peluit kick-off kembali dibunyikan.

Sama seperti kebanyakan tim, intensitas latihan kudu dipangkas selama masa puasa di bulan Ramadhan. Namun itu tidak membuat gairah tempur skuat 'Si Beruang Merah' jadi mengendur.

"Sementara ini titik fokus kami hanya menjaga kebugaran saja. Durasi dan intensitas latihan memang sengaja dikurangi dari yang biasanya tiga kali dalam seminggu namun sekarang hanya dua. Sentuhan bola harus tetap terjaga dan kerjasama tim tidak boleh hilang," jelas Rocky.



"Sejauh ini gairah dan animo anak-anak cukup tinggi untuk melakukan latihan sembari menyambut jadwal pertandingan mendatang. Disamping mengarahkan untuk menjaga kebugaran, pastinya merawat semangat dan kekompakan tidak kalah penting," tegas Rocky.





Seperti diketahui, Serpong City berhasil menginjakkan kakinya di fase Champions 16 Besar. Sempat tertatih-tatih di awal musim, Aaron Obama dan kawan-kawan langsung tancap gas begitu menemukan bentuk permainan terbaiknya.

Ya, kalau sebelumnya titik serangan hanya berporos pada Aaron Obama dan Revaldo Martua Sitorus, cakar-cakar tajam 'Si Beruang Merah' pelan-pelan tapi pasti semakin tajam merenggut korban. Sebut saja Marvel Ardiansyah, Raihan Vadel, Noah Alvaro Islamy dan Abid Rahidan yang sudah tidak sungkan tebar pesona.

Di fase Champions 16 Besar, Serpong City tergabung di Grup C bersama D'Joe United, Java Soccer Academy. Dan tentu jangan lupa laga kental aroma derby versus Young Warrior FA.

Di babak penyisihan grup sebelumnya, Serpong City sudah pernah bertemu Young Warrior. Saat itu Obama Cs harus mengakui keunggulan pasukan 'Gladiator' dengan skor 1-3.



Namun segalanya akan jauh berbeda di babak Champions 16 Besar. Bukan tidak mungkin, 'sweet revenge' diperagakan Serpong City.

Rocky sendiri tidak mau ambil pusing perihal calon-calon lawan yang akan dihadapi anak-anak asuhnya. DNA beruang yang sedang kelaparan lalu bergerak mengintai mangsa sudah tertanam dalam dada.

"Anak-anak sudah tahu mereka ada di Grup C dan juga paham siapa saja yang akan dihadapi. Buat kami, sepak bola adalah bagaimana kita dapat berkembang dan belajar. Jadi siapapun lawannya tidak ada masalah, Serpong City akan bermain tanpa beban," jelas Rocky.



"Menurut saya, lawan kami nanti adalah tim-tim papan atas, namun layaknya DNA beruang sesuai lambang kami, apabila sudah masuk teritorial maka siapapun akan kami lawan," tegas Rocky.






Berikut Bagan Fase Champions 16 Besar IJL U-9:



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa