Serpong City: 'Si Beruang Merah' yang Mulai Marah




IJL.Com- Menggenggam tiket fase Champions 16 Besar Indonesia Junior League U-9 diyakini tidak akan membuat anak-anak Serpong City FC terlena. Asah cakar biar makin tajam kian gahar.

Serpong City berhasil mengamankan tiket fase Champions 16 Besar IJL U-9 dengan selamat sentosa. Pada laga pekan kedelapan alias putaran terakhir babak penyisihan grup pada Minggu (28/3), total ada delapan poin direngkuh dari dua kemenangan atas Ragunan United dan Serang City Soccer School.

Gaya permainan dengan tingkat kolektivitas tinggi semakin intens diperagakan pasukan 'Si Beruang Merah'. Kembalinya Aaron Obama pasca cedera menambah daya gedor ke jantung pertahanan lawan.

"Alhamdulillah, permainan anak-anak semakin baik dari pekan ke pekan. Jiwa kompetitifnya perlahan terlihat meningkat. Bersyukur akhirnya bisa lolos ke fase Champions 16 Besar," ujar sang pelatih, Rocky Batara.



"Tapi ini belum selesai, kami tidak mau berfoya-foya. Perjalanan anak-anak masih panjang, ini baru awalan untuk terus berproses dan bekerja keras," sambung Rocky yang baru saja dianugerahi predikat pelatih terbaik pekan ketujuh IJL U-9.



Rocky menambakan, meski berhasil lolos ke fase Champions 16 Besar, Serpong City tidak punya target muluk-muluk. Menikmati arus deras kompetisi sebagai modal guna mengasah cakar-cakar agar lebih tajam tetap jadi tujuan utama.

Di laga pekan kedelapan kemarin, Serpong City sebenarnya bukan meninggalkan lapangan tanpa pekerjaan rumah. Saat jumpa Serang City Soccer School misalnya, ada dua hadiah penalti terbuang cuma-cuma.

"Tetap pada intinya, anak-anak sudah bermain bagus secara keseluruhan. Apapun hasilnya di atas lapangan, saya percayakan semua ke mereka," tegas Rocky.

"Soal penalti? Ya tidak masalah, nanti kan lewat proses latihan bisa diasah lagi," seru Rocky seraya tersenyum lepas.



Fase Champions 16 Besar sebenarnya bukan arena yang asing untuk Rocky secara pribadi. Seperti diketahui di musim 2018, ia berhasil mengantarkan Serpong City U-11 sampai ke babak bergengsi.

Setidaknya, bayangan panasnya atmosfer di atas lapangan sudah terlintas dalam benak Rocky. Nantinya, Serpong City FC akan tergabung di "grup neraka" bersama Java Soccer Academy, Young Warrior dan D'Joe United.

"Kalau soal persiapan untuk fase Champions 16 Besar saya rasa tetap ke tujuan awal Serpong City yaitu membentuk tim. Saya akui di awal IJL bergulir, kami bukan termasuk yang bisa dibilang bagus tapi lama kelamaan karakter permainan terbentuk karena efek positif sebuah kompetisi," tegas Rocky.



"Ya setidaknya pengalaman musim 2018 bisa jadi pelajaran untuk saya agar tetap fokus ke tujuan awal," tandas Rocky.





  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa