Serpong Jaya Berburu Hoki




IJL.Com- Terpeleset di laga pekan kedua Indonesia Junior League U-11 bukan akhir segalanya bagi anak-anak Serpong Jaya. Berburu hujan hoki?

Licinnya peta persaingan IJL U-11 musim 2020 sudah menelan banyak korban. Serpong Jaya salah satunya. Tim yang diramal akan menjadi langganan papan atas tabel klasemen tersebut harus rela mengakui keunggulan Akademi Persib Bogor dan Alba FC di laga pekan kedua pada 20 September lalu.

Pelatih Serpong Jaya, Puad Junaedi sudah berhasil mengidentifikasi pekerjaan rumah untuk anak-anak asuhnya. Ia mengatakan, Oumar Nja Ariel Denzel dan kawan-kawan hanya kurang hoki.

"Perihal kekalahan di laga pekan kedua yang lalu kami hanya kurang beruntung saja, Alhamdulillah sebenarnya anak-anak bermain sudah bagus. Cuma ya itu, kurang hoki," jelas Puad.



"Tapi tetap sebagai pelatih saya memberi dukungan agar anak-anak ke depannya jangan cepat putus asa. Kuncinya tidak lain adalah semangat berlatih, ambil evaluasi sembari gelar laga ujicoba, ya Insya Allah mudah-mudahan di pekan besok bisa bawa pulang poin penuh lagi," tutur Puad seraya tersenyum.


Meski demikian, Puad juga tidak memungkiri tim asuhannya terlalu cepat kebobolan di menit-menit awal saat jumpa Akademi Persib Bogor dan Alba FC. Jelas, ini jadi alarm pengingat untuk skuat "Black Panther".

Tidak ada jalan lain, Serpong Jaya kudu bergerak move-on. Kekalahan jelas bukan akhir dari segalanya. Pengalaman sudah pasti adalah guru terbaik demi menyongsong laga pekan ketiga IJL U-11, Minggu (25/10) dimana mereka akan bersua Maesa Cijantung dan Indonesia Eagles.

"Betul sekali, empat menit dua gol saat jumpa Alba. Dua pemain kami saat regulasi supersub telat masuk karena kedinginan tidak mau main alhasil kami kebobolan dari skema sepak pojok," jelas Puad seraya menghela nafas.

"Mudah-mudahan besok cuaca cerah ya, tidak hujan dan tentunya lapangan dalam kondisi baik," sambung Puad lagi.



Walaupun begitu, Puad sebenarnya juga meyakini anak-anak asuhnya siap tempur di berbagai medan laga. Dalam beberapa proses latihan terakhir, Serpong Jaya bahkan ditempa guna terbiasa bermain dengan kondisi hujan demi berburu hoki.

"Kalau hujan tidak dibarengi petir sih kami tetap jalan terus untuk latihan, kecuali kalau ada petir baru dihentikan," jelas Puad.

"Alhamdulillah turunnya musim hujan tidak menganggu proses latihan kami, malah seringkali berlatih sembari diiringi hujan ya sembari evaluasi juga berkaca dari kekalahan kemarin," tandas Puad.






Berikut Jadwal Lengkap Pekan Ketiga IJL U-11:



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa