Serpong Jaya "Membakar Ketupat" Demi Menjaga Tradisi





IJL.Com- Demi menjaga tradisi lolos ke fase Champions 16 Besar Indonesia Junior League U-11, Serpong Jaya sudah siap lahir batin "membakar ketupat" guna lebih dalam menimba keringat. Awas kehabisan bensin! 

Putaran terakhir babak penyisihan Grup B Sensation Indonesia Junior League U-11 yang berlangsung pada Minggu (29/5) diramal akan melahirkan banyak goresan drama. Pasalnya, masih ada enam tiket tersisa babak Champions 16 Besar harus diperebutkan delapan tim. 

Salah satu aktor utamanya adalah Serpong Jaya. Empat laga tersisa tak ubahnya partai final. Praktis, taring dan cakar tajam 'Black Panther' lebih ditunggu tajinya saat menerkam lawan. 

Pasca libur lebaran usai, FX Mario Christian Herlambang dan kawan-kawan mau tidak mau mesti berkejar-kejaran dengan waktu. Tim asuhan Puad Junaedi tersebut tentu ogah berangkat ke medan laga tanpa mengantongi modal. 

"Bicara persiapan secara keseluruhan tidak ada kendala tetapi karena kami baru latihan lagi minggu ini ya bisa dibilang start agak terlalu mepet. Setelah latihan perdana langsung dihajar atmosfer kompetisi IJL," ujar manajer tim, Erlambang Widi Jatmiko. 



"Tim sangat bersemangat, cuma memang efek pandemi ini ada beberapa personel yang absen cukup lama tapi secara keseluruhan tidak menggangu persiapan untuk menyambut kembali IJL," sambung Miko lagi. 





Miko juga menambahkan, ada motivasi berlipat diusung Serpong Jaya bahkan sebelum peluit kick-off dibunyikan. Ya, apalagi kalau bukan menjaga tradisi. 

Seperti diketahui, sejak terjun di kancah IJL pada 2018, Serpong Jaya jadi tim yang kerap diperhitungkan dan tak bisa dipandang sebelah mata. Terbukti, 'Black Panther' selalu lolos ke fase Champions 16 Besar. 

Musim ini meski komposisi pemain digerus efek pandemi, tradisi itu tetap jadi misi utama Serpong Jaya. Miko sendiri yakin Puad Junaedi bersama anak-anak asuhnya akan berjuang mati-matian demi ke luar arena pertandingan dengan kepala tegak. 

Berkaca dari tabel klasemen sementara, Serpong Jaya saat ini berdiri di rangking ke-10 dengan koleksi 41 poin dari 15 laga. Jika bisa mendulang angka demi angka saat bentrok kontra BMIFA, Metro Kukusan, ASIOP dan Garuda Muda Billal sudah pasti ada harapan merangsek ke zona delapan peringkat teratas sebagai syarat pemegang tiket fase Champions 16 Besar. 

Laga kontra ASIOP bisa dibilang masuk kategori partai super big match. Seperti diketahui tim lawan juga tengah mati-matian menjaga kans untuk lolos ke fase bergengsi. 

"Saya lihat coach Puad begitu intens menggenjot stamina anak-anak sebagai bagian dari strategi supaya pekan ini bensin tetap terjaga meski harus bermain empat laga dalam satu hari. Memang tidak mudah sih karna anak-anak sudah kebanyakan makan ketupat jadi tambah subur. Ketupatnya harus dibakar di atas lapangan," ujar Miko tak kuasa menahan tawa. 





"Seberapa yakin lolos ke fase Champions 16 Besar? Oh ya jelas kami yakin, semangat yang ditanamkan senior-senior di musim sebelumnya membuat anak-anak begitu yakin bisa menjaga tradisi," tegas Miko. 






Berikut Jadwal Lengkap Pekan ke-10 IJL U-11:





Berikut Tabel Klasemen Semantara IJL U-11 Grup B Sensation:



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa