Si Beruang Merah Seperti Terlahir Kembali




IJL.Com- Serpong City FC resmi memperkenalkan logo baru. Tiga elemen diramu hingga terbentuklah DNA Si Beruang Merah.

Serpong City FC menatap tahun yang baru dengan energi terbaru. Tim asal Tangerang Selatan itu resmi memperkenalkan ke publik logo anyar mereka pada 2 April kemarin.

"Logo baru, identitas baru, era baru dimulai. Babak baru dalam sejarah Serpong City FC akan segera ditulis," tulisnya di akun resmi Instagram mereka.

"Mulai hari ini, dengan adopsi resmi identitas visual baru klub, era beruang dengan warna kebanggaan merah, hitam dan putih dimulai," sambung pernyataan resmi Serpong City FC.



Dibanding logo sebelumnya, jika diamati satu yang jelas terlihat beda adalah posisi kepala Si Beruang. Tidak lagi menghadap ke kiri namun sekarang ke sebelah kanan.

Logo baru Serpong City FC diyakini terbentuk dari tiga elemen. Identitas diperkuat dan diramu hingga membentuk sebuah DNA dalam lambang kebanggaan yang akan tersemat di dada tiap pemain.

Warna yang dipilih pun sudah tertuang makna filosofis di dalamnya. Ada sebuah bentuk penegasan, Serpong City FC tidak mau hanya sekadar "pamer" kekuatan di atas rumput hijau.

"Logo yang baru akan mulai diperkenalkan mulai April 2020. Mewakili esensi Serpong City FC dimana perisai hitam dan dua bintang diibaratkan seperti keluarga besar, beruang merah sebagai simbol kekuatan," tulisnya lagi.

"Warna merah, hitam dan putih juga mewakili sebagai warna khas dari jersey bermain sebagai sebagai keberanian, kekuatan dan kesederhanaan," sambungnya lagi.



Dihubungi pada saat yang bersamaan, Co-Founder Serpong City FC, Ricky Nelson mengakui pemilihan logo baru sudah dipertimbangkan masak-masak. Ia juga bicara soal rencana masa depan tim besutannya.

Ya, ada proyek jangka panjang mulai disusun Serpong City FC. Tidak berlebihan rasanya kalau ada anggapan "Si Beruang Merah" seperti terlahir kembali.

"Sekitar 6 bulan sejak Mei 2019 - November 2019, logo baru ini kami pikirkan. DNA sangat penting. Sejak berdiri 2012, terhitung sudah tiga kali kami ganti logo," terang Ricky.

"Seperti judulnya, identitas baru. Era baru dimulai pada 2020 ini karena kami sudah menjadi klub sepak bola dan sudah berbentuk badan hukum (PT) sesuai regulasi PSSI dan AFC. Di logo pun tertulis Football Club karena kami bersiap menjadi klub dari Kota Tangerang Selatan yang akan mengikuti kompetisi Liga 3 dari Zona Banten," ungkap Ricky.

"Mulai sekarang, kami ingin menjadi klub sepak bola seutuhnya agar bisa menjadi kebanggaan warga Tangsel," tambah pelatih pemegang lisensi DFB Jerman tersebut.



Di IJL 2020, Serpong City FC akan menerjunkan tim di kategori U-9. Tercatat dari hasil screening pemain, ada 17 nama yang sudah tidak sabar unjuk gigi.

"Bersamaan dengan logo baru selanjutnya akan diiringi dengan rilisnya jersey terbaru Serpong City," tandas Ricky.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa