Si Pitung Cilik Berharap Tuah Terik Panas Matahari




IJL.Com- Peluang Giras FC melaju ke babak play-off champions 12 Besar IJL Mayapada 2018 (U-11) masih terbuka lebar. Semangat membara ala Si Pitung Cilik dipastikan akan berkibar di Lapangan Puspiptek, Serpong pada akhir pekan nanti.

Laga terakhir di babak penyisihan grup IJL Mayapada 2018 diprediksi memang akan banyak menyita perhatian penonton. Seperti diketahui ini adalah kesempatan terakhir tiap tim kontestan yang ingin lolos ke babak play-off champions 12 Besar. Terhitung masih ada 10 tiket yang masih diperebutkan.

Di Grup A Phenomenon misalnya ada Giras FC. Tim asal Jakarta Utara itu masih punya peluang besar lolos ke babak play-off meski saat ini masih berada di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan raihan 23 poin dari 10 laga. Kesempatan itu terus dijaga karena mereka hanya terpaut satu poin dari M'Private Soccer School yang ada satu slot di atasnya.

Meski demikian syaratnya tidaklah mudah, demi menggeser posisi seteru terdekatnya seperti M'Private Soccer School juga Sparta 1979, dua laga tersisa harus disapu bersih oleh Giras FC. Mereka juga berharap para pesaingnya itu terpleset di pekan ke-12 nanti.

"Insya Allah, kami siap tampil dengan kekuatan penuh. Masih ada peluang besar ke babak play-off pastinya akan menambah motivasi anak-anak di atas lapangan, semangatnya lebih berlipat," ujar manajer Giras, Rudi Sutanto.



Memang Si Pitung Cilik, julukan Giras FC tidak pernah gentar. Bermain di bawah sengatan terik sinar matahari saat bersua SS Gagak Rimang dan Indonesia Rising Star diyakini Rudi akan lebih membakar semangat Dzofar Nahibul dan kawan-kawan.

Rudi memang berharap ada faktor X "melindungi" Giras FC. Ya apalagi kalau bukan faktor cuaca.

"Jadwal kami selalu siap, tidak ada masalah. Bermain pukul 13.00 lalu 15.00 WIB ya semoga cuaca dengan aroma Tanjung Priok bawa keberuntungan untuk Si Pitung Cilik," ujarnya.


"Anak-anak sudah biasa bermain dengan terik panas matahari," terang Rudi.





Bicara soal kesiapan tim pelatih jelang dua laga krusial tersebut, Rudi meyakini rekan-rekannya di pinggir lapangan sudah siap mental. Dukungan penuh suporter pun ia harapkan dapat menjaga motivasi anak-anak asuhnya.

"Pastinya tim pelatih sudah siap dengan strategi yang dibawa ke atas lapangan nanti. Begitu pula dengan suporter yang kami panggil dengan sebutan Macan Giras, ikan peda dan semur jengkol yang selalu mereka bawa setiap menemani anak-anaknya berlaga akan membuat semangat bertambah," ujar Rudi seraya tertawa lebar.





Skuat Giras FC sendiri baru kembali berkumpul pada Sabtu (23/6) pasca libur lebaran usai. Seperti diketahui selama satu setengah bulan terakhir, program latihan tim diliburkan total untuk menjaga kesakralan ibadah puasa.

"Kemarin disela-sela persiapan IJL Mayapada 2018, kami juga sempat melakukan laga uji coba. IRS dan SS Gagak Rimang tim yang cukup bagus, tapi semoga anak-anak tampil lebih baik dan mendapat hasil yang diinginkan," tandas Rudi.



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa