SMPIT Taruma Cermati Amarah Indonesia Muda Utara




IJL.Com- Bersua Indonesia Muda Utara, SMPIT Taruma ogah ditimpa istilah "sakit tetapi tidak berdarah". Keasikan menyerang bisa saja jatuh terpeleset.

SMPIT Taruma menatap lanjutan laga pekan ke-11 Indonesia Junior League U-13 Grup D Sensation yang akan digelar Sabtu (12/12) dengan animo tinggi. Persiapan digelar tanpa ada kendala, jelas ada rasa percaya diri terpasung dalam dada.

Di laga terakhir, SMPIT Taruma berhasil memetik poin penuh usai menekuk Tajimalela FA dengan skor 4-2. Meski demikian, performa tim besutan Nurman Roby tersebut bukannya tanpa celah.

Seperti diketahui, dua gol yang dicetak Tajimalela berasal dari titik 12 pas alias sepakan penalti. Alamat bahaya tentunya jika kejadian serupa kembali terulang lagi.

"Kami akan lebih fokus ke sisi pertahanan, lebih sering keasikan menyerang namun anak-anak justru malah lupa bagaimana bertahan ketika ada serangan balik," ujar Roby.



"Dua penalti kemarin membuahkan evaluasi yang bisa saya kantongi terutama supaya anak-anak tidak lagi terlalu mudah membuat pelanggaran di daerah sendiri," sambung Roby lagi.


Sesuai jadwal yang telah dirilis, SMPIT Taruma akan bersua dengan Indonesia Muda Utara. Kondisi tim lawan yang masih diliputi periode negatif tidak membuat Roby dan pasukannya seperti berada di atas angin.

Indonesia Muda Utara datang dengan bekal kekalahan saat ditekuk Surya Bakti Cilegon dengan skor mencolok 0-5. Sampai detik ini, tim besutan Mario Agustinus Lalumedja tersebut memang terus berupaya menemukan bentuk permainan terbaiknya.



Namun di atas lapangan, sepak bola bukan hitungan matematika. Apapun masih bisa terjadi, rentang jarak di tabel klasemen bukan jadi jaminan Indonesia Muda Utara bisa dengan mudah pasrah ditekuk begitu saja.

Ya, Roby juga meyakini Indonesia Muda Utara bisa saja menumpahkan amarahnya saat jumpa SMPIT Taruma. Karena itu tidak ada kalimat pandang sebelah mata.

"Kami tidak merasa di atas angin, justru harus lebih berhati-hati dengan Indonesia Muda Utara yang sedang mencari trek lurus," tegas Roby.



"Saya selalu ingatkan ke anak-anak hal tersebut, jangan sampai kami terpeleset karena itu bisa dikatakan dengan istilah sakit tetapi tidak berdarah," sambung Roby lagi.



Saat ini di tabel klasemen, SMPIT Taruma bertengger di peringkat kedua IJL U-13 Grup D Sensation dengan koleksi 14 poin dari empat laga. Gerbang fase knock-out 16 sudah menunggu di depan mata, namun Roby tidak ingin Fithran Widho dan kawan-kawan sudah merasa dalam zona nyaman.

"Masih tersisa tiga laga lagi, saya lihat ada enam tim yang masih berpeluang meraih pos empat peringkat teratas Grup D Sensation. Kami tidak akan terlena dengan posisi sekarang ini, tetap waspada dan optimis berjuang untuk menggores sejarah sebagai tim debutan yang lolos ke fase knock-out 16 besar," pungkas Roby.





Berikut Jadwal Lengkap Pekan ke-11 IJL U-13:



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa