SMPIT Taruma FA Pantang Pulang Sebelum Padam




IJL.Com- Laga kental aroma 'final' bakal dijalani anak-anak SMPIT Taruma FA U-13 pada akhir pekan ini saat jumpa FIFA Farmel. Asa itu masih ada, pantang pulang sebelum padam. 

Duel "hidup-mati" sudah menanti anak-anak SMPIT Taruma FA di kancah Indonesia Junior League (IJL) U-13. Laga pekan ke-12 yang akan berlangsung pada Sabtu (11/6) kudu diamankan lewat torehan poin penuh jika ingin menjaga asa untuk lolos ke fase knockout 16 Besar. 

Performa SMPIT Taruma FA di IJL U-13 musim ini memang bisa dibilang naik turun bak yoyo. Alhasil dari lima laga, catatan dua menang dan tiga kalah harus puas dikantongi. 

Dari lima laga ada 11 poin dikantongi Janoko Abiyyu dan kawan-kawan. Selain harus menggondol kemenangan pada akhir pekan ini saat jumpa FIFA Farmel, tak ada salahnya sembari berharap seteru terdekat yakni Remci tergelincir di partai terakhirnya.

Kelangkaan seorang predator di lini depan masih terus berusaha dipecahkan. Empat gol yang sudah diceploskan, semuanya berasal dari prajurit lini tengah alias gelandang. 

Pelatih SMPIT Taruma FA, Imam Muzzaki menegaskan anak-anak asuhnya sudah siap memeras keringat lebih deras. Mereka sadar perjumpaan dengan FIFA Farmel ibarat partai final. 

"Kami masih fokus membenahi lini belakang sekaligus serang. Insya Allah, anak-anak akan bekerja lebih keras karena ini partai terakhir di fase penyisihan grup," tutur Imam. 



"Berkaca dari laga-laga terakhir, PR terbesar kami lebih kepada soal finishing yang masih harus terus diasah," tambah Imam. 



Yang menarik, ada catatan unik jelang peluit kick-off dibunyikan. Seperti diketahui, musim lalu langkah SMPIT Taruma FA juga terhenti oleh FIFA Farmel tepatnya saat fase 8 Besar IJL U-13. 

Taruma sudah barang tentu ogah terjatuh lagi di lubang yang sama. Pasalnya sudah jelas, asa itu benar-benar masih ada. 

FIFA Farmel yang tengah berlari di trek positif bukan tanpa celah. Pada pekan sebelumnya meski sukses menekuk Bogor Soccer School, 'Jawara Rajawali' sempat dibuat kelimpungan membongkar pertahanan lawan. 

Sudah pasti, Imam punya ramuan tersendiri agar anak-anak asuhnya bisa menutup laga dengan senyuman. Ya, pantang pulang sebelum padam! 

"Tentunya pelajaran musim lalu menjadi tambahan motivasi untuk anak-anak. Namun saya kembali tekankan, siapapun lawan di depan ya harus dihadapi," tegas Imam. 



"Mau tidak mau kami harus bermain habis-habisan," tandas Imam. 





Berikut Jadwal Lengkap Pekan ke-12 IJL U-13:




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa