SMPIT Taruma FA Tegaskan Belum Habis

 


IJL.Com- Tertatih-tatih mengarungi peta persaingan Indonesia Junior League (IJL) U-13 tidak membuat SMPIT Taruma FA jadi lesu darah. Tegaskan belum habis selama peluang masih ada.

SMPIT Taruma FA harus menelan pil pahit saat berlaga di pekan keenam IJL U-13 Grup A, Sabtu (21/1). Bentrok dengan Tangerang Kabupaten FC, tim yang bermarkas di Babelan, Kabupaten Bekasi itu menyerah dengan skor 0-5.

Pelatih SMPIT Taruma FA, Irmawan mengakui anak-anak asuhnya belum nyetel dengan atmosfer pertandingan pasca libur panjang. Tidak heran, stamina tergerus di atas lapangan.

"Fisik belum kembali seperti awal pasca libur kompetisi kemarin. Sebelumnya 80 sekarang menjadi 60. Secara keseluruhan, tim ini juga sebenarnya kan baru dibentuk, jadi masih perlu adaptasi lebih," ujar Irmawan.



"Tapi yang penting, anak-anak selalu berusaha tampil maksimal. Menang atau kalah dalam setiap pertandingan, harus ada evaluasi yang bisa mereka ambil," sambung Irmawan.



SMPIT Taruma FA sebenarnya jadi salah satu tim yang punya identitas permainan terutama dalam membangun serangan melalui passing-passing terukur. Itu bisa dilihat dari persona seorang Dimas Agung.

Ya, sebagai dinamo serangan, Dimas Agung kerapkali menjadi bahan incaran pemain lawan. Namun jelas ia tak bisa berjuang sendirian.

"Betul memang secara inisiatif serangan kami banyak berharap pada seorang Dimas Agung karena dia punya skill individu ada di atas rekan-rekan setimnya. Bersama Raya Aqila juga," tutur Irmawan.



"Namun kita ikuti saja prosesnya lewat latihan, bukan tidak mungkin anak-anak yang lain bisa menyusul apa yang sudah dilakukan Dimas dan Raya," tambah Irmawan.



Sejatinya, peluang SMPIT Taruma FA untuk lolos ke fase knockout 16 Besar masih terbuka sangat lebar. Seperti diketahui, saat ini mereka masih bertengger di peringkat kesembilan tabel klasemen sementara IJL U-13 Grup A dengan torehan delapan poin lewat lima laga.

Kans itu pula yang diyakini Irmawan bakal membuat anak-anak SMPIT Taruma FA pantang lempar handuk lebih cepat. Ya, belum habis!

"Jelas, masih ada peluangnya ke knockout 16 Besar jadi pemicu anak-anak agar mau terus berjuang sampai akhir," seru Irmawan.



"Walaupun tertatih-tatih, ada banyak cara untuk lolos ke sana dan kami nikmati saja prosesnya," tandas Irmawan.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa