SSJ Kota Bogor Jauh Lebih Sibuk





IJL.Com- Laga kontra Pelita Jaya Soccer School penuh aroma gengsi bagi pelatih SSJ Kota Bogor, Fahmi Ramandhana. Buta kekuatan Alba FC dan ASIOP praktis tidak bisa membuat sang juru taktik tinggal diam.

SSJ Kota Bogor tergabung di Grup 1 fase champions 16 Besar IJL U-9. Satu tiket harus mereka perebutkan demi lolos ke babak semifinal, tidak mudah karena Pelita Jaya Soccer School, Alba FC dan sang juara bertahan, ASIOP punya misi yang sama.

Pelatih SSJ, Fahmi Ramandhana sadar betul butuh perjuangan ekstra keras jika ingin anak-anak asuhnya terbang tinggi. Laga kontra Pelita Jaya Soccer School diakuinya jadi partai yang paling ia tunggu-tunggu.

SSJ dan Pelita sendiri sudah pernah bertemu sebelumnya di babak penyisihan Grup Phenomenon. Saat itu keduanya harus puas berbagi angka lewat skor kacamata.

Bumbu yang tidak kalah menarik adalah aroma adu gengsi dari pinggir lapangan. Seperti diketahui, Fahmi akan kembali beradu ilmu dengan sahabatnya, Dede Firmansyah.

"Ha-ha-ha, ini memang serunya, berawal dari sering bertemu di lapangan akhirnya kami jadi semakin dekat," ujar Fahmi.

"Yang jelas, banyak pelajaran dari pertemuan pertama kontra Pelita. Mereka tim hebat, luar biasa. Tapi kami juga menjanjikan untuk jauh lebih siap. Saya rasa pertandingan akan berjalan jauh lebih seru, apalagi kita tahu Pelita datang dengan status juara Grup Phenomenon," ujar Fahmi.


Meski demikian, PR Fahmi bukan soal menuntaskan rasa gengsi semata, pasalnya ia juga harus siap mengawal Abercio Al Fadelf dan kawan-kawan menatap dua laga lainnya. Ya, jangan lupakan Alba FC dan ASIOP.

"Sebenarnya agak sedikit meleset soal posisi kami di hasil pembagian grup. Alba sebelumnya pernah ketemu, tapi dengan format 9 vs 9 saya belum tahu betul bagaimana kekuatan mereka. Kalau ASIOP jelas sama sekali buta," tutur Fahmi.

"Jelas, saya harus lebih pintar-pintar cari waktu untuk membongkar kekuatan mereka lewat video rekaman pertandingan," jelas Fahmi.

Mau tidak mau, Fahmi akan jauh lebih sibuk tiga Minggu ke depan. Di satu sisi, ia juga dituntut lebih jeli menjaga motivasi bertanding anak asuhnya agar tidak sampai demam panggung setibanya di atas panggung megah fase champions 16 Besar IJL U-9 yang akan berlangsung pada Minggu, 13 Oktober 2019.

"Bulan ini lumayan sibuk dengan satu kali pekan terakhir IJL dan dua kali turnamen, alhasil belum banyak waktu luang buat sedikit mengintip tim lawan," terang Fahmi.


"Tapi Alhamdulillah di sela-sela rehat IJL kemarin anak-anak mendapatkan hasil yang cukup baik . Apalagi belum lama ini SSJ Kota Bogor baru merayakan hari jadi ke-35. Semoga ini bisa jadi tambahan motivasi saat turun di fase champions 16 Besar," pungkas Fahmi.

  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa