Sukabumi Pro Soccer: Kolektif adalah Kunci




IJL.Com- Babak play-off Group Plate Indonesia Junior League (IJL) U-11 akan dijadikan Sukabumi Pro Soccer sebagai wadah pelampiasan. Bermain lebih kolektif diyakini bakal jadi kunci penting. 

Atmosfer babak Plate IJL U-11 dijamin tidak akan kalah sengit dari babak Champions. Pada akhir pekan nanti tepatnya Minggu (12/6), ada 11 tim yang siap berlomba-lomba menunjukkan aksi terbaiknya lagi. 

Salah satunya adalah Sukabumi Pro Soccer. Modal persiapan dari segi latihan sudah diayunkan agar tak kedodoran begitu peluit kick-off dibunyikan. 

"Walaupun gagal menembus babak Champions, kami tetap melakukan sebaik mungkin sesi latihan yang dijalani. Anak-anak sudah yakin dan siap menatap babak Plate," tegas sang pelatih, Fachri Gazal Basidi. 



"Untuk kendala, mungkin kami tidak akan membawa beberapa pemain dikarenakan mengalami cedera. Tapi saya tetap optimis dengan line up pemain yang dibawa untuk akhir pekan ini bisa memberikan sebuah kejutan untuk lawan yang akan dihadapi," tambah Fachri. 



Tertangkap sebuah sinyal memang Sukabumi Pro Soccer ingin mencari wadah pelampiasan. Apalagi akhir pekan ini mereka dijadwalkan akan melakoni tiga laga sekaligus untuk berhadapan dengan All Star Galapuri, Java Soccer Academy dan Stoni di babak play-off Grup 1 Plate IJL U-11. 

Poin demi poin tentu dibutuhkan demi menjaga kans Sukabumi Pro Soccer untuk lolos ke babak semifinal Plate IJL U-11. Namun Fachri sudah mengingatkan, ada karakter permainan yang kudu diperbaiki berkaca dari fase penyisihan grup kemarin. 

Ya, Fachri tak sungkan membeberkan PR terbesar yang menyelimuti anak-anak Sukabumi Pro Soccer. Musuh terberat sejatinya sudah ditemui. 

"Kami harus lebih kolektif, karena saya lihat anak-anak masih bermain secara individu selama fase penyisihan grup kemarin. Contohnya, momen ketika selalu memaksakan untuk dribbling, berusaha ingin melewati padahal situasi sudah kalah jumlah," terang Fachri. 



"Kita lihat saja nanti, harapan saya semoga di babak Plate ini anak-anak bisa lebih percaya diri menghadapi lawan-lawan yang akan dihadapi. Catatan yang paling penting memang harus konsisten karena lawan terberat sejatinya adalah diri sendiri," tandas Fachri. 





Berikut Jadwal Lengkap Round 1 Plate IJL U-11:





  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa