Sukabumi Pro Soccer Menjaga Nafas & Menumpas Trauma




IJL.Com- Jelang laga pekan ke-13 Indonesia Junior League (IJL) U-13, markas Sukabumi Pro Soccer dirundung awan gelap. Jaga nafas, tumpas trauma! 

Persiapan Sukabumi Pro Soccer untuk meladeni Sparta dalam lanjutan laga pekan ke-13 IJL U-13, Sabtu (18/6) sangat jauh dari kata maksimal. Bukan tanpa sebab, tingginya curah hujan dalam beberapa hari terakhir praktis ikut menggerus durasi latihan Rayyen Esa Julistian dan kawan-kawan. 

Pelatih Sukabumi Pro Soccer, Hendi Gunawan tak bisa memungkiri persiapan anak-anak asuhnya terganggu. Namun pada satu sisi, ia enggan pasrah begitu saja. 

"Hujan terus menerus, lapangan kami tidak bisa digunakan jadi ya jujur saja latihan tak berjalan optimal," ujar Hendi seraya menghela nafas. 



"Analisa pertandingan terakhir, masalah kami lebih kepada membangun serangan dari tengah kemudian mengkoversikan peluang untuk menjadi gol. Tapi tentu saja lawan yang sudah menunggu sekarang berbeda, lini pertahanan juga jadi konsentrasi penuh," sambung Hendi. 



Ya, memompa gairah bertanding barisan anak asuh sudah pasti jadi tugas Hendi. Ia tentu tak ingin skuat didikannya lesu darah sebelum peluit kick off dibunyikan. 

Bersua Sparta bisa dibilang laga sarat kepentingan untuk Sukabumi Pro Soccer. Seperti diketahui, mereka butuh pundi-pundi poin demi menjaga nafas ke fase knockout 16 Besar. 

Adrenalin Sukabumi Pro Soccer pasti mendidih mendengar nama Sparta. Seperti diketahui tim lawan saat ini belum terkalahkan dari lima laga dan tengah bertengger di pucuk tabel klasemen IJL U-13 Grup C. 

Sparta yang sudah dapat dipastikan lolos ke fase knock-out 16 Besar sudah barang tentu tidak akan melepas begitu saja pertempuran dengan Sukabumi Pro Soccer. Apalagi striker andalan tim asal Kota Depok tersebut yakni Muhammad Nazwan amat bernafsu menambah rekening gol guna mengejar gelar top-skorer.

"Tabel klasemen jadi dasar untuk memotivasi anak-anak. Saya selalu sampaikan ke mereka kalau di sepak bola tidak ada yang tidak mungkin," tegas Hendi. 



"Status Sparta itu tentunya juga jadi motivasi, walaupun memang ada sedikit rasa trauma dari anak-anak karena mereka tahu di musim sebelumnya kakak-kakak seniornya pernah kalah telak dengan skor 0-5," tandas Hendi. 





Berikut Jadwal Lengkap Pekan ke-13 IJL U-13:






  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa