Super Sibuk, Java Soccer Academy Melawan "Mission Impossible"


IJL.Com- Jadwal padat merayap sudah menunggu armada Java Soccer Academy U-11. Sepak terjang pandawa lima bisa jadi kunci jawaban, impossible is nothing.

Java Soccer Academy tengah dalam kondisi terbaiknya jelang peluit kick-off babak plate IJL U-11 dibunyikan. Suasana tim yang selalu kondusif disokong antusiasme berlipat ganda guna menyuguhkan performa apik nan ciamik.

16 September lalu, tim asuhan Eric Budi Santoso itu baru saja menorehkan prestasi cemerlang dalam ajang festival bertajuk Giras Cup. Label runner-up berhasil digondol Ismail Hakim Baswedan dan kawan-kawan.

Tidak heran, kepercayaan diri Java semakin meningkat. Bagi mereka, babak plate IJL U-11 terlalu sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Pantas memang ada nada optimisme tinggi mengitari Eric saat ditanya soal peluang tim asuhannya melaju ke babak semifinal. Berkumpul di tengah padatnya hiruk pikuk peta persaingan Grup C tidak membuat dirinya ambil pusing.

Seperti diketahui, Java tergabung di Grup C untuk saling berjibaku memperebutkan satu tiket semifinal bersama All Star Galapuri, Satria Muda, B24HABS dan SS Gagak Rimang. Sudah jelas, Ismail Cs kudu siap-siap mandi keringat.

All Star Galapuri bukan lawan yang asing untuk Java. Di babak penyisihan grup saat itu Java mampu unggul dua gol tanpa balas lewat aksi brace Faiz Umar.

Sudah barang tentu, Java ingin mengulang kembali momen manis tersebut. Selangkah demi selangkah mengendus tiket semifinal. Selama bola itu masih bundar, impossible is nothing.

"Tetap optimis anak-anak bisa melaju ke semifinal, saya melihat semangat mereka di dua pekan terakhir IJL bergulir. Mulai beranjak dari juru kunci dan loncat dua peringkat," ujar Eric.


"Kami pernah bertemu All Star Galapuri, tapi tentunya momen pertama kali berhadapan dengan Satria Muda, B24HABS dan SS Gagak Rimang akan membuat jalannya pertandingan jadi jauh lebih seru pula. Tidak ada misi yang mustahil," tegas Eric.

Meski demikian, Eric paham betul dirinya tidak bisa gegabah. Pasalnya, satu hari sebelum menginjak babak plate IJL U-11, Java juga disibukkan agenda turnamen Piala Gubernur DKI Jakarta.

"Betul, akhir pekan nanti bisa dibilang jadi jadwal super sibuk untuk anak-anak Java. Tapi semua pemain sudah siap," tegas Eric.

"Paling penting tentu harus membagi jam terbang anak-anak saja agar bisa tetap fit," sambung Eric.


Lima pemain diramal Eric bisa jadi pemulus langkah Java lolos ke babak semifinal. Ya, sekali lagi tidak ada misi yang mustahil.

"Berkaca dari babak penyisihan grup ada lima nama yang saya lihat progresnya menanjak dan semakin menjanjikan yaitu Faiz Umar, Pandy Rajendra, Ikhsan Al Faiz, Rillo Affisyahril dan Faqih Maidani," tandas Eric seraya tersenyum.


Jadwal Plate IJL U-11:

Regulasi Fase Plate IJL U-11:

1. Setiap Pertandingan Berjalan 2x15 Menit

2. Pergantian Pemain Supersub Terjadi di Menit ke-10 Babak Pertama

3. Membawa Pemain 14+ untuk Mendapat Bonus 1 Poin Tetap Berlaku

4. Hanya Ada Satu Tim yang Berhak Lolos ke Fase Semifinal

  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa