Surya Bakti Wani Membayar Rindu




IJL.Com- Kerinduan anak-anak Surya Bakti Cilegon untuk kembali berkompetisi di gelaran Indonesia Junior League U-9 sejatinya sudah tidak terbendung lagi. Menggali jam terbang tetap jadi fokus utama, sekali wani tetap wani. 

Anak-anak Surya Bakti siap melampiaskan kerinduan saat berkompetisi di kancah Indonesia Junior League U-9. Menunggu jarak yang terbentang dari Maret sampai September tentu tidak sebentar, semua harus dibayar lunas di atas rumput hijau. 

Berlaga di babak play-off Plate IJL U-9 pada Minggu (19/9) otomatis semangat tempur Surya Bakti kembali terpantik. Ditempa panasnya atmosfer kompetisi jauh lebih penting mengingat tim asal Kota Baja tersebut bakal bersaing dengan Putra Agung, Cipondoh Putra, Stoni Indonesia dan Sparta demi memperebutkan dua tiket perempatfinal. 

"Sepanjang kemarin, anak-anak selalu saja bertanya kapan IJL dimulai lagi. Ya mereka kangen suasana pertandingannya disamping berkesempatan bertemu teman-teman baru juga," ujar sang pelatih, Muhammad Ilham Putra Aditya. 



"Adanya kompetisi pastinya meningkatkan jam terbang, jelas sekali anak-anak antusias kembali menyambut lanjutan IJL meski kami bukannya tanpa PR besar karena ada beberapa pemain yang terpaksa absen," ujar Ilham. 





Ilham tak memungkiri, meraih poin penuh untuk dibawa pulang ke Cilegon jadi mimpi anak-anak Surya Bakti. Meskipun berangkat dengan predikat posisi paling buncit di fase penyisihan grup hal itu tak membuat Muhammad Azka Rahardian dan kawan-kawan minder. 

Sekali wani tetap wani. Tak ada niatan mundur satu jengkal pun dalam DNA skuat dengan logo dua Buaya tersebut. 

"Tentu kemenangan yang ingin diraih, hanya saja sebagai pelatih harus tahu hitungan di atas kertas selebihnya anak-anak yang menentukan di dalam lapangan," seru Ilham. 

"Dan yang paling penting kami selalu menanamkan slogan Surya Bakti Wani, agar anak-anak selalu siap dalam kondisi apapun," tegas Ilham. 



Seperti diketahui, dalam lanjutan kompetisi IJL mulai akhir pekan ini, protokol kesehatan saat memasuki area Batalyon Arhanud 1 Kostrad akan jauh lebih diperketat. Salah satunya yakni syarat wajib menunjukkan surat vaksin bagi penonton atau pendamping dalam hal ini orangtua pemain. 

"Keluarga Surya Bakti memaklumi dengan kondisi pandemi seperti ini jadi  kami menganjurkan wali murid yang belum divaksin diharapkan untuk tidak hadir agar IJL bisa berjalan dengan kondusif," tandas Ilham. 






Berikut Pembagian Grup & Jadwal Babak Play-off Plate IJL U-9:








  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa