Tajimalela Sambil Menyelam Minum Air




IJL.Com- Bahan bakar armada Tajimalela FA terus diisi sebelum mengarungi medan pertempuran bertajuk babak play-off Plate Indonesia Junior League (IJL) U-11. Laga derby Bekasi kontra Stoni Indonesia jadi gengsi tersendiri. 

Satu pekan terakhir jadi momen anak-anak Tajimalela mengisi bahan bakar untuk mengarungi babak play-off putaran kedua Plate IJL U-11 dari Grup C yang akan berlangsung Minggu (26/9). Tiga bulan menepi dari derasnya arus kompetisi bukan jadi alasan turun mesin. 

Dari putaran pertama yang digelar 13 Juni 2021 lalu total ada 10 poin didulang Tajimalela hasil dari dua menang dan satu imbang. Puas? Tentu tidak karena tiket 8 Besar Plate IJL U-11 belum aman dalam genggaman. 

"Persiapan sudah dilakukan sejak satu pekan terakhir. Sejauh ini kondisi anak-anak fit, semoga sama begitu hari pertandingan tiba," ujar pelatih Tajimalela, Don Yoseph Diaz. 



"Kami selalu ada evaluasi tim, berkaca dari tiga pertandingan di putaran pertama dimana masih banyak PR dari segi penyelesaian akhir hingga banyak peluang terbuang percuma. Begitu juga ada pembenahan di sektor lini belakang," sambung Odon, sapaan akrab sang juru taktik. 





Dua pertandingan harus dilakoni Tajimalela demi mengais poin demi poin sekaligus mengamankan langkah ke 8 Besar pada akhir pekan ini. Menariknya, selain berjumpa M'Private, 'Panser Bekasi' akan bentrok dengan Stoni Indonesia. 

Laga Tajimalela kontra Stoni diberi label 'Derby Bekasi'. Duel tetangga dekat yang diramal akan meletupkan drama-drama pemanis rumput hijau. 

Sambil menyelam minum air, mungkin itu peribahasa yang tepat untuk menggambarkan misi Tajimalela. Lolos ke 8 Besar dengan tambahan catatan menekuk saudara sekota tentu lebih manis rasanya. 

"Sudah pasti, laga derby akan membakar gairah dan mental bertanding anak-anak. Saya tahu betul Stoni, mereka punya jajaran pelatih berkualitas dan pemainnya tentu juga," tutur Odon. 



"Semoga saja mental pemain Tajimalela terus membara sepanjang laga. Saya tidak punya trik mengingat kami sebelumnya harus melawan M'Private terlebih dahulu. Yang saya inginkan anak-anak bermain sesuai instruksi dan menghibur penonton. Menang itu sejatinya bonus," pungkas Odon. 



Ya, Odon tidak ingin menutup mata saat Tajimalela berhadapan dengan M'Private. Apalagi kans tim lawan untuk lolos ke 8 Besar masih terbuka sangat lebar pula. Menguras keringat? Jelas! 




Berikut Jadwal Lengkap Putaran Kedua Babak Play-off Plate IJL U-11:





  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa