Tak Terbendung, Ini Rahasia Pelita Jaya Soccer School U-9




IJL.Com- Pelita Jaya Soccer School U-9 tak terbendung di babak play-off champions 12 Besar IJL Mayapada 2018. Performa Rizki Eka Saputra dan kawan-kawan sampai membuat sang pelatih, Hari Bakir sempat kehabisan kata-kata.

Superior. Ya, mungkin itu adalah kata yang tepat untuk menggambarkan gaya permainan Pelita Jaya di babak play-off, Minggu (1/7). Berada di Grup 2 bersama Parung Soccer School dan Salfas Soccer, kemenangan mutlak mampu diraih dengan skor meyakinkan masing-masing 6-0 dan 2-0.

Faktanya di balik kemenangan tersebut, Pelita memang sempat dilanda persiapan minim. Namun faktor kerja keras Rizki Eka Saputra Cs di atas lapangan menepis semuanya.

"Empat hari sebelumnya kami persiapan latihan full. Intinya dua kemenangan ini lebih kepada motivasi yang dibawa anak-anak. Mereka ingin sekali mencicipi partai semifinal," tegas Hari.


"Saya juga terbantu dengan komitmen anak-anak menjaga kondisi selama libur lebaran kemarin," sambungnya.





Sebagai seorang pelatih yang cukup kawakan, Hari memang terlihat sangat jeli memompa semangat anak asuhnya. Namun, ia menolak jika disebut punya peranan teramat besar.

Memang, Hari menegaskan keberhasilan Pelita adalah buah manis kerja keras tiap individu anak asuhnya. Tidak heran, ia sempat kehabisan kata-kata.

"Kuncinya bukan ada di saya, tapi pada motivasi anak-anak yang saya bilang tadi. Menang atau kalah mereka yang rasakan di atas lapangan bukan pelatih ataupun orangtua. Ini kemenangan mereka," sebutnya.



"Saya hanya ingatkan terus jaga motivasi yang dibawa. Tidak lupa jaga terus sportivitas, ya itu membuat penampilan anak-anak semakin nyaman," terang pria yang pernah berseragam Persitara Jakarta Utara itu.



Walaupun demikian, Hari mengaku masih punya sedikit pekerjaan rumah jelang turun gelanggang di babak semifinal. Beruntung, ada waktu kurang lebih satu bulan untuk membenahi semuanya.

Salah satu PR tersebut adalah menjaga megabintang mereka yakni Rizki Eka Saputra untuk tak "besar kepala". Seperti diketahui, torehan 14 gol dari 12 laga membuat namanya praktis jadi incaran tim-tim lawan.

"Saya harus akui, Rizki Eka Saputra mulai jadi incaran tim-tim lawan. Tapi anak ini sudah paham dengan kondisi tersebut. Saya selalu ingatkan ia, pada intinya harus menempatkan diri lewat proses latihan," ungkapnya 



Di babak semifinal, Pelita Jaya akan bersua CISS Soccer Skill, wakil dari Grup 3. Menariknya di kompetisi IJL Mayapada 2018, CISS adalah tim yang selalu menyapu setiap laga dengan poin penuh alias belum sama sekali tersentuh.

"Yang jelas siapapun tim di semifinal sudah pasti kuat. Kami siap," tandas Hari.



Laga semifinal sendiri memang akan berlangsung Minggu (5/8). Di hari yang sama pula partai final akan digelar dimana satu tiket lainnya diperebutkan ASIOP Apacinti dan Maesa Cijantung.


  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa