Tambah Multivitamin, Stoni!




IJL.Com- Pekan yang super duper melelahkan baru saja dilalui armada Stoni Indonesia U-11. Tambah "multivitamin" lagi.

Anak-anak Stoni harus mandi keringat saat melakoni laga pekan kelima Indonesia Junior League U-11, Minggu (29/11). Bagaimana tidak, tim yang bermarkas di Bantargebang, Kota Bekasi tersebut kebagian jadwal tiga pertandingan dalam satu hari.

Di laga pembuka, Stoni bersua salah satu tim penghuni papan atas Grup A Phenomenon, Putra Sejati Inssa. Luar biasanya, mereka mampu menghadirkan kejutan usai unggul dengan skor tipis 1-0.

Meski terus dibombardir oleh Putra Sejati Inssa, Stoni dengan gagahnya bertahan melayani serangan lawan. Sampai pada akhirnya, skema counter-attack berbuah hasil manis lewat gol semata wayang Ibrahim Movic Junio Sasono di menit ke-17.

"Anak-anak bermain luar biasa, mereka begitu termotivasi melihat tim lawan yang ada di papan atas. Ya sebenarnya motivasi itu jadi kunci utamanya," ujar pelatih Stoni, Christian Ahmed Bekatal.



"Tenaga mereka tercurahkan semua saat jumpa Putra Sejati Inssa. Ya, sangat luar biasa memang baik dari segi motivasi sampai kerjasama tim," sambung Beko, sapaan akrab sang pelatih.





Namun sayang memang, memasuki laga kedua, Stoni seperti kehabisan bensin ketika ditekuk GRT Soccer School dengan skor tipis 0-1. Di pertandingan ketiga, Beko dan anak-anak asuhnya harus puas berbagi angka kontra jawara bertahan, Giras Soccer School lewat skor kacamata.

"Saya akui memang anak-anak kelelahan, energi mereka tersita di laga pertama. Tidak mudah memang bermain tiga laga dalam satu hari dengan cuaca yang begitu terik," ujar Beko.

"Laga kedua dan ketiga, motivasinya juga sangat berbeda dengan pertandingan pertama. Ya tapi anak-anak sudah bermain sangat luar biasa," sambung Beko lagi.



Stoni saat ini ada di peringkat ke-14 tabel klasemen sementara Grup A Phenomenon. Dari 10 laga, ada 20 poin dikantongi lewat catatan dua menang, empat kalah dan empat imbang.

Bicara peluang untuk lolos ke fase 16 Besar Champions, peluang Stoni masih terbuka lebar. Meski demikian, Beko tidak mau terlalu banyak sesumbar mengusung target tinggi.

"Ke babak 16 Besar Champions? Sejujurnya sangat sulit, ya sulit sekali. Tapi di sepak bola kan tidak ada yang tidak mungkin," ujar Beko.

"Kalau tiap pekan anak-anak punya motivasi seperti saat jumpa Putra Sejati Inssa, tak kenal pilih-pilih lawan, saya baru berani berharap," tandas Beko.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa