Tantang Alba, Serang City Pantang Minder




IJL.Com- Anak-anak Serang City Soccer punya tekad menutup kompetisi Indonesia Junior League (IJL) U-13 dengan senyuman manis. Jumpa Alba, tak ada kata minder. 

Gairah anak-anak Serang City Soccer untuk melakoni laga pekan terakhir fase penyisihan Grup D IJL U-13, Sabtu (25/6), masih tetap terjaga. Meski sudah dipastikan tidak lolos ke fase selanjutnya, nafsu berburu kemenangan justru makin tambah menyala. 

Apalagi Serang City dijadwalkan akan menantang sang pemuncak tabel klasemen, Alba. Meski laga bisa diibaratkan antara bumi dan langit, tak ada kata minder dalam kamus armada 'Pangeran Muda'. 

"Semangat anak-anak masih terjaga untuk menuntaskan laga terakhir meski kami sudah dipastikan tidak lolos. Misi kami jelas, bawa pulang poin penuh," tegas sang pelatih, M Basri. 



"Sebenarnya kekuatan di Grup D ini terbilang merata. Tapi memang ketika berhadapan dengan pemuncak klasemen pasti ada motivasi tersendiri untuk mencuri kemenangan. Harus tambah lagi motivasinya," seru Basri lagi. 



Sejatinya jika bicara tabel klasemen, Serang City bisa dibilang tidak pantas mendekam di pos juru kunci. Pasalnya, dari segi gaya permainan, Ahmad Sahil dan kawan-kawan punya karakter fighting spirit yang kerap bikin repot tim lawan. 

Namun Basri tak memungkiri, ada banyak PR belum terselesaikan. Salah satunya soal cara Serang City Soccer meracik bumbu serangan. 

"Berkaca dari laga terakhir misalnya, anak-anak masih sering banyak lupa transisi menyerang ke bertahan. Penyelesaian akhir juga belum terpecahkan, masih selalu terburu-buru membangun serangan," jelas Basri. 



Oleh karena itu, Basri menjanjikan anak-anak asuhnya bakal tampil habis-habisan untuk mencoreng rekor nir-kekalahan dari Alba. Selebihnya tentu ingin meninggalkan kompetisi tanpa label juru kunci. 

"Mental anak-anak harus ditingkatkan. Mereka harus yakin, kalau berhak juga membawa pulang poin penuh untuk kemudian meninggalkan posisi juru kunci," ujar Basri. 



"Alhamdulillah, kami akan datang dengan kekuatan 100 persen lengkap. Saya yakin anak-anak bisa merepotkan Alba dan Insya Allah memetik kemenangan perdana," tandas Basri seraya tersenyum. 






Berikut Jadwal Lengkap Pekan ke-14 IJL U-13:







  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa