Tebar Petaka ala Cello Sasikirana




IJL.Com- Cello Sasikirana Alfahera akhirnya buka suara soal gol indah yang diciptakannya ke gawang Maesa Cijantung. Akhir pekan nanti, giliran Brazilian Soccer School dibidiknya. Sang ibu sudah siap merinding lagi.

David Beckham, Thierry Henry, Roberto Carlos,  dan yang termasyhur Alvaro  Recoba adalah deretan pemain kelas wahid yang mampu mencetak gol langsung dari tendangan sudut. Kiper seperti duduk tersihir tidak menyangka si kulit bundar begitu cepatnya mampir merusak jala gawang. Jurnalis olahraga kerap menyebutnya sepak pojok berbuah petaka.



Itu pula yang terjadi di pekan kedua IJL Mayapada U-13 (21/10). Akan sulit untuk dilupakan banyak orang, begitu berbekas dan tersimpan di dalam hati. 

Adalah Cello Sasikirana, penggawa All Star Galapuri yang jadi aktor utamanya. Meski gagal menghindarkan timnya dari kekalahan saat jumpa Maesa Cijantung, namun setidaknya aksi Cello sudah membuat publik Indonesia Junior League tidak ragu angkat topi.

"Senang, bahagia, bangga apalagi setelah dinobatkan menjadi gol terbaik," ucap Cello.



"Tidak ada kesengajaan, semuanya saya lakukan benar-benar diawali dari proses latihan. Terus menerus dilatih," tambah pemilik nomor punggung 21 tersebut.



Di All Star Galapuri, peluang Cello untuk mencetak gol memang lebih besar mengingat perannya sebagai winger. Bicara penampilan, modal dari segi postur tubuh sudah ia dapatkan, kekar dan cukup berotot. Setidaknya bisa membuat dirinya lebih pede untuk berhadapan satu lawan satu dengan pemain lawan.

Cello juga terbilang sangat agresif di atas lapangan. Tidak jarang sampai butuh dua pemain untuk menghentikan pergerakannya. 

Namun layaknya seorang jurugedor, segala cara tentunya harus bisa dimanfaatkan Cello demi mengubah papan skor. Jelas, salah satu jalan paling apik seperti yang sudah ia lakukan ke gawang Maesa.

"Minggu nanti melawan Brazilian Soccer School, saya belum lihat permainan mereka," ujar Cello.

"Tapi kalau ada kesempatan, tentu saya ingin sekali mencetak gol dengan cara yang sama," ucap pemain yang mengidolakan Febri Hariyadi dan Saddil Ramdani tersebut.





Gol Cello juga mengundang senyum dari sang ibu, Verika. Wanita yang selalu setia mendampingi kemanapun All Star Galapuri U-13 berlaga itu bahkan tidak berhenti mengulang-ulang rekaman videonya di channel YouTube resmi Indonesia Junior League.

"Alhamdulilah, Cello bisa masukin bola dari pojok, saya sama sekali tidak menyangka. Terus menerus saya ulang rekamannya di YouTube sampai merinding rasanya. Bangga sama sekali dengan anak ini," ujar Verika.



Meski demikian, Verika tidak ingin buah hatinya besar kepala. Ia juga tidak mau banyak berharap Cello bisa tebar petaka lewat sepak pojok lagi.

"Saya takut berharap banyak, tapi kalau Allah mengizinkan Cello untuk kembali memasukkan bola dari sepak pojok lagi ya alhamdulilah," ujarnya seraya tersenyum.


"Tapi kalau boleh berharap, golnya bisa beda lagi caranya. Ya semoga Cello bisa bermain maksimal dan lebih positif untuk kepentingan timnya, All Star Galapuri," tandas Verika.





  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa