Tengah On Fire, Pelatih Ragunan SS U-9 Minta Wahyu Sulthon Tetap Membumi






IJL.ComHasil satu seri dan dua kalah di pekan-pekan awal kompetisi IJL Mayapada 2018 benar-benar jadi pelajaran berharga untuk Ragunan Soccer School U-9. Wahyu Sulthon tetap jadi andalan namun sedikit pesan khusus diberikan sang pelatih, Aep Supriyatna untuk pemain bernomor punggung 10 tersebut.

Ragunan Soccer School U-9 seperti kehabisan bensin saat berlaga di pekan kedua IJL Mayapada 2018 (U-9), Minggu (18/2). Saat itu menjalani tiga dalam sehari, mereka nampak sangat kelelahan di atas lapangan. Hasilnya sempat bermain imbang 1-1 melawan ASTAM selanjutnya mereka tak berdaya saat bersua M'Private Soccer School (1-2) lalu ASIOP Apacinti (2-5).

Pelatih Ragunan Soccer School, Aep Supriyatna berdalih adanya beberapa faktor yang membuat performa tim asuhannya anjlok. Chemistry antar pemain pun sempat ia singgung.

"Anak-anak kemarin sangat kelelahan sekali dengan jadwal tiga laga dalam sehari, mungkin karena belum terlalu adaptasi ya apalagi proses latihan kami sempat terhambat karena cuaca buruk sebelumnya," beber Aep.



"Kekompakan antar pemain juga jadi catatan saya kemarin. Ada beberapa anak baru yang masih harus terus diasah chemistry mereka," sambungnya.






Namun bukan Ragunan Soccer School namanya jika mudah menyerah. Minggu (4/3) nanti mereka sudah siap tempur kembali menebus kesalahan di pekan sebelumnya. Kebetulan pula ada bekal positif dibawa.

"Kami terus evaluasi, hasilnya pada 25 Februari kemarin kami ikut turnamen Isa Marzuki Bandriawan di Jakarta Timur hasilnya sangat positif sekali, mereka bisa raih gelar juara. Kekompakan tim makin terasa dan saya sudah ada bayangan cara memanfaatkan kualitas anak-anak ini," tutur mantan pemain Jayakarta tersebut.



"Mudah-mudahan bisa memacu anak-anak agar giat berlatih. Terutama dalam waktu dekat di IJL Mayapada 2018 bisa menebus kesalahan pekan sebelumnya. Intinya kami lebih solid, lebih siap," tambah Aep.





Ragunan sebenarnya memang punya potensi sangat besar untuk bisa keluar dari trek negatif. Pemain andalan mereka yakni Wahyu Sulthon tengah on fire. Terbukti tiga golnya masuk dalam kumpulan best 10 goal pekan kedua IJL Mayapada 2018.



Meski demikian, Aep mengatakan masih banyak hal yang harus dibenahi anak asuhnya tersebut. Mengutamakan teamwork jadi pesan khusus yang disampaikan sang pelatih untuk anak didiknya itu.

"Perkembangan anak ini memang sangat luar biasa dari IJL musim lalu sudah kita lihat. Cepat menerima arahan pelatih saat latihan, tendangannya juga semakin tajam. Tapi masih banyak yang harus Wahyu benahi terutama dari sisi ego atau individualitasnya," jelas Aep.



"Ya mungkin namanya anak-anak maunya selalu shooting ke gawang, tapi Wahyu juga harus ingat dia punya rekan setim. Teamwork harus tetap dijaga, semoga ia bisa lebih tenang lagi dan hasilnya positif untuk seluruh skuat Ragunan SS," tandas Aep.




Ragunan SS sendiri di pekan keempat IJL Mayapada 2018, Minggu (4/3) akan mendapat jadwal dua laga dalam sehari. Maesa Cijantung dan All Star Galapuri akan jadi lawan mereka. Patut ditunggu konsistensi Wahyu Sulthon menggetarkan jala gawang lawan. 


  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa