Tepat Sasaran, Remci Full Senyum




IJL.Com- Kemenangan dramatis atas Jak's Soccer seakan jadi bukti anak-anak Remci memang pantas untuk lolos ke fase knockout 16 Besar Indonesia Junior League (IJL) U-13. Berhak full senyum! 

Target Remci akhirnya tepat sasaran. Misi untuk lolos ke fase knock-out 16 Besar IJL U-13 dikunci usai menyudahi perlawanan Jak's Soccer lewat kisah dramatis pada laga pekan ke-13 IJL U-13, Sabtu (18/6). 

Remci sebenarnya sempat tertinggal terlebih dahulu. Namun berkat ketenangan mencuri momentum diselimuti rotasi pemain yang efektif, tim asuhan Viuz Muhidin Setiawan itu pun berhasil melancarkan aksi epic-comeback hingga menutup laga dengan skor akhir 2-1.

"Konsentrasi kami sempat hilang di babak kedua hingga Jak's Soccer bisa memanfaatkannya lewat skema bola mati. Alhamdulilah pelan-pelan anak-anak mulai mengikuti lagi instruksi yang saya berikan sesuai dengan yang sudah dirancang saat proses latihan," ujar Viuz. 



"Harusnya kami bisa menang lebih dari dua gol," sambung Viuz lagi seraya tersenyum lepas. 



Lima menit jelang laga bubar jadi penggenap bukti Remci sejatinya memang pantas untuk lolos ke fase knock-out 16 Besar. Seperti diketahui, dua gol balasan tercipta saat fase-fase krusial tiba.  

Heroik, dramatis, full senyum. Ya, tiga kata itu rasanya cukup untuk menggambarkan euforia  pemain dan suporter Remci yang memadati Lapangan Puspiptek.

Faktanya memang tidak mudah untuk menekuk Jak's Soccer. Seperti diketahui, sebelum laga status tim besutan Joko Kuspito itu adalah pemuncak klasemen Grup A dengan rekor belum terkalahkan. 

"Menurut saya anak-anak tidak pantas untuk lolos ke fase knock-out 16 Besar dengan status peringkat keempat tabel klasemen akhir Grup A. Mereka bisa lebih dari itu, tiket bergengsi sebenarnya bisa diamankan dari jauh-jauh hari. Tapi inilah sepak bola, semoga anak-anak makin mengerti apa yang dinamakan proses," tegas Viuz. 



"Namun hari ini layak anak-anak rayakan. Mereka layak full senyum," sambung Viuz seraya melempar tawa. 



Meski demikian, Viuz sadar anak-anak didiknya tidak boleh tenggelam dalam euforia dan berleha-leha. Sesuai jadwal yang telah dirilis, fase knock-out 16 Besar akan segera digelar dua pekan mendatang (3 & 4 Juli 2022).

"Yang pasti persiapan akan lebih dimatangkan lagi. Intensitas latihan mungkin bakal makin ditingkatkan. Biasanya kami juga mencari laga uji coba sebagai tambahan evaluasi," jelas Viuz. 



"Kuncinya memang lebih ke persiapan. Alhamdulillah satu pekan terakhir kemarin semuanya sangat matang dan hasilnya terlihat hari ini," tandas Viuz. 





  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa