Tetap Membumi, Tajimalela Bidik Laga Puncak


IJL.Com- Berhadapan dengan B24HABS di babak Semifinal Plate IJL U-11, Tajimalela tidak kenal istilah setengah-setengah. Tetap membumi adalah kunci.

Datang dengan status tim debutan di kompetisi IJL U-11 musim 2019, Tajimalela FA tentunya menyimpan banyak motivasi ganda. Meski gagal melaju ke babak fase Champions 16 Besar di detik-detik terakhir, namun setidaknya obat pelipur lara dalam bentuk tiket Semifinal Plate berhasil dikantongi Panser Bekasi.

Dalam beberapa hari terakhir, persiapan Tajimalela sudah cukup membuat sang pelatih, Sugeng Waluyo tersenyum. Semesta mendukung begitu bunyinya.

"Kalau di beberapa daerah sudah dilanda hujan pada sore hari, agak berbeda dengan kami di Bekasi, cuaca selalu mendukung ya ujungnya persiapan jadi lebih maksimal," ujar Sugeng.

"Kami harus lebih matang dari segi persiapan tim. Keberhasilan melaju ke babak semifinal bukannya tanpa PR, anak-anak harus mempertajam komunikasi antar lini," sambung Sugeng.

Poros lini tengah diklaim masih akan jadi senjata Tajimalela meremukkan calon lawannya di babak semifinal, B24HABS. Menarik untuk dinantikan melihat sepak terjang trio Panser Bekasi yakni Ehud Mischa Efruan, Muhammad Arkan dan Raffi Putra.

Ehud dengan perannya sebagai sutradara permainan tentu sulit untuk dipinggirkan, lalu Arkan sang tulang punggung saat Tajimalela tengah dalam keadaan tertekan. Sementara Raffi, punya pengaruh besar melepaskan manuver-manuver tajam dari sisi lini sayap.

"Harus diakui, peran ketiganya benar-benar sangat vital. Tapi saya tidak mau hanya terlalu mengandalkan individu semata, Tajimalela tetap fokus pada program pembinaan artinya semua pemain punya hak untuk naik panggung alias mendapat jam terbang," tegas Sugeng.


"Akan terasa jauh lebih baik tentunya jika semua pemain Tajimalela berlomba-lomba mengikat jejak Ehud, Arkan dan Raffi," sambung Sugeng.

Saat disinggung soal peluang tim asuhannya ke babak final, tak ada sama sekali raut keraguan dalam wajah Sugeng. Ya, ini saatnya Panser Bekasi melukis tinta manis dalam debut pertama mereka di kancah IJL.

"Semua tim punya level kesulitannya sendiri-sendiri, siapa yang lebih favorit antara Tajimalela atau B24HABS? Saya rasa semua favorit, karena ini babak semifinal," ujar Sugeng.

"100 persen saya yakin anak-anak bisa maju ke babak final, tapi harus ingat, ada satu syaratnya yakni jangan pernah pandang remeh B24HABS," tandas Sugeng.



Regulasi Babak Semifinal Champions dan Plate IJL U-9 & U-11:

1. Sistem 14 pemain masih berlaku ✓

2. Apabila tim semifinalis membawa kurang dari 14 pemain maka saat babak supersub ( 5 menit terakhir babak pertama) hanya boleh memainkan tujuh pemain saja di lapangan ✓

3. Laga berjalan selama 2x15 menit ✓

4. Bila dalam waktu normal terjadi hasil imbang maka akan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu dengan format pemain 3 vs 3 selama tiga menit lewat sistem golden goal ✓

5. Bila masih imbang, dilanjutkan ke babak adu penalti, setiap tim harus menyiapkan lima eksekutor ✓

  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa