Teuku M Aqsyal: Ada Niat, Ada Jalan

 


IJL.Com- Bukan hanya seorang pembeda, namun Teuku Muhammad Aqsyal juga membuktikan kelasnya sebagai sang penentu untuk skuat All Star Galapuri U-11. Ada niat, ada jalan megahnya babak Champions sudah terbayang.

All Star Galapuri tampil ciamik dalam lanjutan laga pekan kelima Indonesia Junior League (IJL) U-11, Minggu (4/12). Dua kemenangan berhasil dibawa pulang. Prosesnya pun dilalui dengan sangat dramatis.

Perlawanan BMIFA dan Putra Agung takluk di tangan All Star Galapuri masing-masing dengan skor tipis, 1-2. Ada nama Teuku Muhammad Aqsyal Langgam Narendra lahir sebagai fenomena.

Pasalnya, Aqsyal bukan hanya seorang pembeda terkait tugasnya sebagai jenderal lapangan tengah All Star Galapuri. Ya, ada gol penentu ia sumbangkan sebagai garansi poin penuh saat menumbangkan Putra Agung.

Gol Aqsyal ke gawang Putra Agung lahir di menit ke-27. Padahal saat itu tim lawan tengah gencarnya mengepung pertahanan All Star Galapuri. Namun, momentum berpihak pada tim yang bermarkas di Ciledug, Kota Tangerang tersebut.

"Senangnya luar biasa. Ini masih merinding," ujar Aqsyal seraya melempar senyum.



"Ini berkat kerja keras teman-teman juga. Kami bisa membuktikan pantang menyerah sampai menit akhir," tutur Aqsyal lagi.



Aqsyal sendiri sudah tiga musim bergelut di atas panasnya tungku atmosfer kompetisi IJL. Otomatis, mental dan potensinya menjadi lebih tertempa.

Apalagi musim ini, Aqsyal dianugerahi ban kapten. Jelas, ada stimulus berharga tiap kali menginjakkan kaki di atas rumput hijau.

"Jujur, sempat ada beban diberi kepercayaan sebagai kapten tim. Tapi saya hanya bisa mengucap Alhamdulillah bisa terus diberikan kepercayaan ini. Saya harus menjawab kepercayaan yang diberikan itu," tegas Aqsyal.



"Musim lalu, saya mainnya masih agak malu-malu. Sekarang jadi kapten tentu tidak boleh ada rasa grogi lagi," ujar Aqsyal.



Dua kemenangan yang dipetik saat akhir pekan kemarin ikut menjaga kans All Star Galapuri untuk meraih tiket babak Champions 12 Besar. Kesempatan untuk mencongkel Revolution Soccer yang ada di peringkat keenam terbuka lebar karena Aqsyal dan kawan-kawan masih punya tabungan tiga laga sisa di putaran terakhir penyisihan grup.

"Musim ini, Insya Allah, saya yakin bisa bawa All Star Galapuri lolos ke babak Champions. Sudah cukup babak Plate terus. Sekarang waktunya. Insya Allah," tegas Aqsyal kembali melempar senyum.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa