Tiba di Negeri Jiran, DPM Malaysia Tidak Membuat IJL Elite Gentar


IJL.Com- Setelah menempuh total perjalanan selama enam jam, skuat IJL Elite akhirnya menginjakkan kaki di Kota Kinabalu, Malaysia. Tim unggulan tuan rumah, Datuk Peter Mojuntin (DPM) Sport School tidak membuat pasukan Merah-Putih gentar.

18 pemain IJL Elite mulai bertolak dari Tanah Air menuju Malaysia guna berlaga di ajang Borneo Football Cup U-14. Rabu (2/9) pagi WIB, skuat asuhan Mulyadi Madrizal tersebut berangkat dari Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta.

Perjalanan panjang harus ditempuh Muhammad Ferdi Yuliansyah dan kawan-kawan sebelum mendarat di Negeri Jiran. Dari Jakarta ke Kuala Lumpur lalu kemudian transit menuju Kota Kinabalu, Sabah, tempat Borneo Football Cup U-14 dihelat.

Wajah lelah sempat mewarnai. Namun aroma kekeluargaan yang begitu kental menghampus gurat keluh-kesah.

"Dari Jakarta ke Kuala Lumpur memakan waktu sekitar dua jam kemudian transit untuk melanjutkan perjalanan ke Kota Kinabalu hampir dua jam lebih," ujar CEO IJL, Rezza Mahaputra Lubis yang ikut mendampingi tim.


"Setelah sampai di bandara langsung dijemput panpel Borneo Football Cup untuk langsung menuju hotel menggunakan bus," tambah Rezza.

Sesampainya di hotel, beberapa pemain IJL Elite memang tidak langsung masuk kamar. Merebahkan badan di lobby jadi agenda utama, beberapa sibuk membuka handphone mengabarkan kondisi untuk keluarga di rumah bahkan ada yang rileksasi dengan bermain tenis meja.

"Ternyata tim asal Filipina juga ada di hotel yang sama dengan kami. Begitu juga dengan saudara setanah air yaitu Indonesia Muda Semarang," ujar Rezza.


IJL Elite akan mengawali kiprahnya di Borneo Football Cup U-14 langsung pada Kamis (3/10) esok. Setelah grand-opening digelar, sesuai jadwal yang telah dirilis, pada laga pertama mereka akan jumpa wakil asal Thailand, British International School Phuket.

Pada laga kedua, nyali anak-anak IJL Elite kembali diuji. Kali ini giliran tim tuan rumah, Datuk Peter Mojuntin (DPM) Sport School menunggu.

DPM sendiri dikenal sebagai tim yang rajin mengorbitkan pemain-pemain jempolan hingga bisa masuk skuat Timnas Malaysia. Di ajang Borneo Football Cup U-14 sendiri mereka jadi unggulan pertama.

Di Borneo Football Cup U-13 musim 2018 lalu, DPM bahkan berhasil meraih label runner-up artinya materi pemain mereka musim ini jauh lebih siap dan tidak banyak mengalami perubahan. Dari catatan sejarah, habitat DPM memang tak bisa lepas dari yang namanya aroma partai puncak.

Meski demikian, nama besar DPM sama sekali tidak membuat mental anak-anak IJL Elite luntur. Ya, tekad mereka sudah kadung bulat membuat Merah-Putih terbang lebih tinggi di tanah seberang.

"Ya, DPM jadi tim unggulan di musim ini. Kabarnya ada enam pemain mereka yang masuk dalam barisan pemain timnas junior Malaysia," ujar Rezza.

Borneo Football Cup U-14 yang akan berlangsung 3-5 Oktober 2019 diikuti oleh 10 tim yaitu British International School Phuket (Thailand), Datuk Peter Mojuntin Sport School (Malaysia), Makati FC (Filipina), Northern Inland FC (Australia), TABS (Malaysia), Turf City FC (Singapura), Futbol Directions (Australia), Adelaide City (Australia), Indonesia Muda Semarang (Indonesia) dan IJL Elite. Seluruh laga dimainkan di Penampang Stadium dan Likas Stadium.

Turf City, TABS, dan DPM memang selalu jadi pembeda karena kekuatan besarnya setiap kali berlaga di perhelatan Borneo Football Cup. Turf City bahkan dikenal sebagai langganan juara. Jangan lupakan pula sepak terjang tim-tim asal Australia khususnya Adelaide City FC yang cukup punya prestasi mentereng di kancah pembinaan sepak bola usia muda Negeri Kanguru.

IJL Elite tergabung di Grup B bersama DPM Malaysia, BISP , MFC, dan Northern Inland FC. Total akan ada enam pertandingan yang harus mereka lakoni jika ingin meraih trofi sang jawara.



Jadwal IJL Elite:


Hari Pertama (2 Oktober 2019)


12PM: vs BISP 


4PM: vs DPM 



Hari Kedua (4 Oktober 2019)

10 AM: vs MFC


5PM: vs Northern Inland FC



Hari Ketiga (5 Oktober Oktober 2019)


10 AM: Semifinal


3PM: Final

  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa