"Tugas Negara", Java Soccer Academy Singsingkan Lengan Menuju Thailand

 


IJL.Com- Pasca angkat koper dari gelaran Indonesia Junior League (IJL) U-13 musim ini, Java Soccer Academy tak mau terlalu lama larut dalam kesedihan. Ada tugas negara di depan mata, singsingkan lengan menuju Bangkok dengan balutan jersey karya Salman Gallery.

Java Soccer Academy tidak bisa terlalu lama meratapi kegagalan melaju ke babak 8 Besar IJL U-13. Pasalnya, "tugas negara" sudah memanggil Abi Fajar dan kawan-kawan.

Ya, awal Juni nanti, 'South Troops' bakal menjalani agenda turnamen internasional. Singsingkan lengan menuju Thailand.

"Persiapan sejauh ini sudah 90 persen dan tidak ada kendala berarti baik secara  fisik ataupun mental pemain. Ismail Hakim Baswedan, Abi Fajar, dan Sagara Ibrahim Shafa adalah sebagian dari pemain andalan yang sudah siap berlaga di Bangkok Internasional Supercup 2023," tutur founder Java, Eric Budi Santoso.



"Anak - anak sangat antusias menyambut turnamen ini karena di Java  memang setiap kelompok umur mempunyai jadwal rutin sedikitnya satu kali setahun untuk mengikuti turnamen di luar negeri. Terakhir kali mereka bermain di Bangkok Supercup dapat meraih peringkat ketiga. Oiya, ada tiga pemain yang baru pertama kali merasakan turnamen di luar negeri," sambung Eric dengan nada antusias.



Dipilihnya Thailand sebagai arena Java untuk menimba ilmu jelas bukan tanpa pertimbangan matang. Seperti diketahui, 'Negeri Gajah Putih' bisa dibilang punya sistem pembinaan sepak bola usia dini yang mumpuni.

Eric bahkan sudah menerawang, laga demi laga di Bangkok Supercup akan menguras mental anak-anak asuhnya. Namun berbekal tempaan dari atmosfer kompetisi IJL, sang pelatih yakin 'South Troops' mampu melaluinya.

"Kami merasa atmosfer turnamen di Thailand merupakan salah satu kompetisi yang sangat kompetitif di Asia Tenggara sehingga bermanfaat untuk melatih skill dan mental anak-anak apalagi kemarin Timnas Indonesia U-22 baru saja memenangkan emas atas Thailand di SEA Games 2023," jelas Eric.



"Anak-anak banyak belajar dari  IJL tentang komitmen, konsistensi, fairplay, dan mental kompetitif yang sangat diasah sehingga kami yakin anak - anak sudah memiliki bekal yang besar untuk  berkompetisi di luar negeri," tegas Eric.





Kiprah Java di kancah Bangkok Supercup jelas tidak sendirian. Kembali dukungan dari M Salman Gallery jadi salah satu identitas saat menimba peluh.

Ya, karya seniman lukis, Muhammad Salman Farisyi siap mentas di Thailand dalam bentuk jersey Java. Bunga-bunga sakura bakal bertebaran di atas rumput hijau.

"MSalman Gallery dan Java Soccer Academy senantiasa saling mendukung, terlihat dengan teman-teman di Java yang dengan bangga memakai jersey karya Salman, begitu juga dengan Salman yang terus berkarya dengan desain Sakuranya," ujar Eric.



"Sebagai tambahan Java Soccer Academy juga akan memakai jersey sakura desain terbaru dari pelukis hebat Salman pada debut di musim terbaru IJL," tandas Eric.






  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa