Ujian Mental untuk FU15FA




IJL.Com- Pelatih FU15FA, Sabrin Paera mengakui babak play-off Group Champions 16 Besar Indonesia Junior League (IJL) U-11 bakalan menyita serta menguras mental anak-anak didiknya. Kekuatan tim lawan juga sudah dikantongi sang juru taktik. 

Tabuh genderang babak play-off Group Champions 16 Besar IJL U-11 sudah terdengar nyaring di markas FU15FA. Tergabung di Grup 3 bersama Young Warrior, H.Apud 24 Sentra dan Diklat Pakujaya, Muhammad Rangga Haris Pratama dan kawan-kawan sudah siap habis-habisan demi melenggang ke fase selanjutnya. 

Pelatih FU15FA, Sabrin Paera menegaskan kuda-kuda anak-anak asuhnya sudah makin mantap demi unjuk gigi di babak Champions. Meski ia tak memungkiri, tiga laga yang akan dihadapi di depan mata bakal menguras serta menyita mental 'Firman Utina Boys'. 

"Semua persiapan sudah kami lakukan, selebihnya kini tinggal mentalitas anak-anak karena yang akan kami hadapi adalah tim-tim yang punya kualitas rata-rata di atas usianya," ucap Sabrin. 



"Young Warrior dan H.Apud 24 Sentra saya amati tampil sangat stabil di babak penyisihan grup. Sementara Diklat Pakujaya saat ini terus berkembang dari segi gaya permainan," terang Sabrin. 





Sebagai pelatih yang sudah hafal kerasnya peta persaingan di kancah IJL, Sabrin pun bergegas menyiapkan "mitigasi bencana". Salah satunya ya tentu menganalisa video rekaman pertandingan. 

Apalagi Sabrin terpacu menghapus "kutukan" yang menyelimuti FU15FA tiap kali naik panggung di babak 16 Besar. Dari materi pemain serta karakter permainan selama penyisihan grup, ada potensi besar 'Firman Utina Boys' untuk berbicara lebih banyak. 

Apalagi berkaca dari laga terakhir babak penyisihan grup saat  jumpa Serpong Jaya, terlihat betul karakter permainan FU15FA yang tak kenal patah arang dengan organisasi permainan menghibur meski tengah dalam keadaan tertinggal. Chemistry Sabrin dan anak-anak asuhnya diramal bisa menjadi senjata tambahan. 

"Mengamati video rekaman pertandingan dari tim sendiri maupun lawan tentu saya manfaatkan karena betul-betul sangat membantu. Saya ucapkan terimakasih juga untuk pihak IJL yang sudah menyediakan fasilitas tersebut. Kami jadi bisa banyak belajar sebagai modal menatap semua pertandingan," terang Sabrin. 



"Jujur saja, target kami bisa sampai ke semifinal. Tiga musim sebelumnya kerap mentok di 16 Besar, mudah-mudahan tahun ini bisa rezekinya lolos," pungkas Sabrin.







Berikut Jadwal Play-off Group Champions 16 Besar IJL U-11:






  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa