Vico Dian Prayoga: Genggam Batu Penjuru

 


IJL.Com- Etos kerja Vico Dian Prayoga jadi salah satu kunci kemenangan ISA Marzuki Bandriawan atas Indonesia Muda Utara. Pesan dari Aris Indarto ibarat batu penjuru bagi pengikut Sergio Ramos.

ISA Marzuki Bandriawan kembali ke trek kemenangan. Pada laga pekan kedelapan Indonesia Junior League (IJL) U-13 Grup B, Minggu (26/2), poin penuh dibawa pulang usai menyudahi perlawanan Indonesia Muda Utara.

Gol semata wayang lahir lewat kaki Dzibril 'Ibing' Javas. Selain itu, tebalnya tembok pertahanan juga jadi kunci kemenangan ISA Marzuki Bandriawan.

Aktor protagonis di benteng pertahanan ISA Marzuki Bandriawan tak lain adalah Vico Dian Prayoga. Sang palang pintu yang memberi jaminan mutu.

Kondisi medan lapangan yang berat sehabis diguyur hujan lebat diakui Vico sangat menguras keringatnya. Pada satu sisi, nasehat dari sang pelatih, Aris Indarto ibarat batu penjuru.

"Iya, stamina sangat terkuras. Tapi yang penting konsentrasinya jangan sampai hilang. Bapak, ibu dan adik saya juga tidak henti memberikan semangat. Itu yang membuat saya begitu termotivasi," sambung Vico.



"Indonesia Muda Utara punya striker yang sangat cepat, jangan pernah ambil sekali karena bisa fatal akibatnya. Itu pesan dari coach Aris," sambung Vico.



Ya, pada laga akhir pekan kemarin, Vico dibuat cukup sibuk saat mengawal juru gedor andalan Indonesia Muda Utara, Dave Darren Amirul. Namun tantangan itu bisa dilalui dengan kepala dingin.

"Dia (Dave) punya postur, dribbling dan body balance yang bagus. Jadi kalau dia lewat sedikit saja bisa bahaya," tutur Vico.

"Benar-benar harus perhatikan bola. Betul, harus tenang dan terukur," sambung Vico yang mengaku sangat mengidolakan Sergio Ramos.



Namun sayang, aksi heroik Vico agak sedikit meninggalkan noda. Seperti diketahui, ia harus diberi ganjaran kartu kuning.

Itu berarti pada laga pekan berikutnya, Vico harus absen membela ISA Marzuki Bandriawan. Seperti diketahui, pada partai sebelumnya ia juga dihadiahi kartu kuning saat bentrok dengan R Soccer Training Camp.

"Agak nyesal dan sedih juga sih. Saya masih punya banyak kekurangan sebagai seorang bek. Kesalahan yang harus dijadikan pelajaran," tandas Vico.



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa