Wangi Harum Tridente Satria Muda




IJL.Com- Tridente Satria Muda terus menebarkan wanginya. Tiket fase knock-out jadi buah manis.

Tiket fase knock-out IJL U-13 akhirnya mampu digenggam oleh Satria Muda. Doa ibu terbukti ampuh menangkis rasa cemas anak-anak Pasar Kemis.

Kepastian itu didapat usai membungkam Indonesia Muda Utara dengan skor tiga gol tanpa balas pada akhir pekan lalu. Aksi sang kapten, Fajri Zaldiansyah jadi awal senyum manis sang pelatih, Bakti Rosdianto.

Bakti memang pantas tersenyum lebar. Lini belakang yang dalam beberapa pekan terakhir jadi sorotan utamanya mulai menunjukkan perkembangan positif.

"Alhamdulillah semua sudah sesuai skenario walaupun di menit awal kami sangat kesulitan cetak gol karena disiplinnya pertahanan Indonesia Muda Utara," tegas Bakti.

"Lini belakang sudah diperbaiki tapi mereka tidak boleh cepat puas, jangan lupa pentingnya evaluasi," sambung Bakti.



Kunci kemenangan Satria Muda atas Indonesia Muda Utara tidak bisa lepas dari peran tridente lini depan dalam diri Irgi Fahrezi, Ilmi Baihaqi dan Ilham Sidiq. Pakem 4-2-3-1 andalan Bakti terbukti efektif menampung kualitas trisula.

Umpan silang Irgi dan Ilham memang punya kontribusi lebih. Begitu cepat dan sangat bertenaga, mirip-mirip dengan dua pemain legendaris Timnas Ceko, Karel Poborsky-Pavel Nedved.


Keduanya juga tipe winger yang rajin melakukan pressing. Tidak malas untuk menjemput bola, cepat saat ambil keputusan utamanya saat melepaskan umpan satu-dua sentuhan. Handal pula dalam duel satu lawan satu.




Karakteristik Ilmi sebagai predator ulung di dalam kotak penalti juga kian membuat jantung bek dan kiper lawan berdegup lebih kencang. Terbukti ada satu gol disumbangkan pemain bernomor punggung 24 tersebut. Christian Vieri ala Satria Muda.



Ilmi bisa dibilang begitu dimanjakan oleh Irgi dan Ilham. Ya, tridente Satria Muda punya potensi terus menebarkan wanginya.

"Trio ini perannya sangat penting untuk Satria Muda, dari mereka kami harapkan terciptanya peluang dan tentunya gol kemenangan," ujar Bakti.

"Laga melawan IMUT kemarin, saya beri nilai 7,5," sambung Bakti.



Khususnya Irgi, dalam beberapa pekan terakhir, si kidal terus meroket. Tidak heran ada pujian khusus ia dapatkan dari Bakti.

"Betul, Irgi memang sedang on-fire karena selain latihan di SSB, saya kasih PR agar ada latihan tambahan di rumah," jelas Bakti.

"Irgi grafiknya sangat meningkat dari pekan pertama, melawan Indonesia Muda Utara jadi salah satu yang terbaik," tandas Bakti.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa