Yuni Lestari: Srikandi dari Tulang Bawang

 


IJL.Com- Akhir pekan kemarin rasanya akan menjadi hari yang bakal sulit dilupakan oleh penggawa FU15FA U-9, Yuni Lestari. Gol ditulis, tanda kasih disematkan untuk sang ayah.

Anak-anak FU15FA sudah bermain dengan penuh etos kerja keras saat melakoni laga pekan keempat Indonesia Junior League (IJL) U-9, Minggu (27/11). Meski hanya meraih hasil satu menang dan dua kekalahan dari tiga laga, sejatinya 'Firman Utina Boys' patut pulang dengan kepala tegak.

Etos kerja keras itu tergambar dari sepak terjang prajurit srikandi FU15FA, Yuni Lestari. Satu gol ia ceploskan saat tim kebanggaannya menaklukkan Ocean Stars.

Wajah polos Yuni sontak berubah ceria bak gemerlap lampu terang ibu kota. Rekan-rekan setimnya tak henti memberikan sambutan hangat. Rumput hijau ikut tersenyum.

"Gol ini saya persembahkan untuk ayah. Supaya ayah ikut senang," ujar Yuni.



"Jadi tidak sabar lihat videonya di Youtube," tambah Yuni.



Yuni sendiri mengaku mau mengejar si kulit bundar karena dorongan hati bukan karena kemauan orangtua. Peran sang kakak yang terlebih dahulu menekuni dunia sepak bola ikut ambil peran.

"Dulu lebih banyak nemenin kakak latihan dan tanding bola. Jadi suka nonton bola juga," ujar Yuni.



"Tapi lama kelamaan pengen ikutan. Jadinya sekarang gabung di FU15FA dan langsung ikut IJL. Senang banyak ketemu teman-teman baru walau kebanyakan cowok semua," sambung bocah kelahiran Kabupaten Tulang Bawang, Lampung tersebut.



Selain karena sang kakak, Yuni juga punya alasan kuat untuk tetap bermain sepak bola. Ya, ada magis Lionel Messi ia sebut.

"Saya juga suka sepak bola karena lihat Lionel Messi. Mainnya keren, skillnya bagus dan selalu bikin gol," seru Yuni.

"Makanya Piala Dunia tahun ini saya jagoin Argentina," tandas Yuni.





  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa