Ziyad Fatih Berjodoh dengan Theo Hernandez




IJL.Com- Nama pemain muda Real Sociedad yakni Theo Hernandez mungkin masih terdengar asing di telinga khalayak pecinta dunia kulit bundar Tanah Air. Namun tidak demikian bagi penggawa Pelita Jaya Soccer School, Ziyad Fatih Muzhaffar. 

Dari empat laga di gelaran IJL Mayapada U-13, penampilan lini belakang Pelita Jaya Soccer School harus diakui paling banyak mendapat sorotan. Meski ada lima gol bersarang di gawang, namun karakter bertahan anak-anak Sawangan terutama soal kejelian menerapkan jebakan offside patut mendapat apresiasi lebih.

Selain Alpaz Alviansyah sang kapten tim, ada lagi satu pemain yang sering tertangkap kamera sebagai sosok protagonis perangkap offside ala Pelita. Adalah bek berpostur tinggi, Ziyad Fatih yang dimaksud.

"Sejak 2017 gabung di Pelita Jaya, bisa dibilang ini SSB pertama saya," ucap Ziyad.



"Dari awal bergabung memang posisi saya sebagai seorang bek, keputusan dari pelatih ya mungkin salah satu alasannya karena postur saya cukup tinggi," jelas Ziyad lagi.




Ziyad sendiri mengaku begitu nyaman dengan posisinya sebagai seorang pemain belakang. Sesekali ia juga tidak ragu membantu serangan khususnya dari sisi sayap luar.

Kebetulan, Ziyad punya akurasi umpan silang dengan kaki kiri yang cukup tajam. Tidak jarang ia maju untuk mengambil skema tendangan bebas.

"Pelatih memberikan kebebasan agar saya bisa lebih aktif membangun serangan, maju-mundur saya suka bermain dengan gaya tersebut," sebut pemain yang sudah menyumbang satu gol untuk Pelita Jaya itu.


Yang unik, jika anak-anak seusianya mengidolakan deretan pemain dengan nama besar namun tidak demikian dengan Ziyad. Meski mengaku adalah fans berat Real Madrid, sama sekali tak terlintas dalam benaknya menyebut sosok mewah seperti Marcelo ataupun Sergio Ramos.

Ya, tanpa ragu ia menyebut nama pemain Real Madrid yang tengah dipinjamkan ke Real Sociedad, Theo Hernandez sebagai figur idolanya. 

"Saya mengidolakan Theo Hernandez, selain masih berusia muda saya juga suka lihat caranya bermain sebagai seorang bek," ujar Ziyad.


"Saya paling suka melihat Theo lewat video-video di YouTube. Selain itu bek Tunisia pas Piala Dunia 2018 kemarin asal Borussia Dortmund yaitu Achraf Hakimi juga menarik perhatian saya," tambah Ziyad seraya tersenyum.



Bukti "kecintaan" Ziyad pada Theo ia tunjukkan lewat nomor punggungnya. Menariknya, seperti ada kecocokan antara mereka berdua.

"Iya saya pilih nomor punggung 15 karena itu nomor yang dipakai Theo Hernandez saat di Real Madrid dan itu angka pula yang muncul jika bulan dan tanggal lahir saya ditambah," tandas Ziyad.







  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa