101 Persen Kancil Mas Karawang




IJL.Com- Gelaran IJL U-9 kedatangan tamu jauh dari Karawang yakni SSB Kancil Mas. Api semangat dari Kota Pangkal Perjuangan, 101 persen gelora membara.

Laga pekan pertama selalu punya kesulitan tersendiri. Itu pula yang diyakini pelatih Kancil Mas Karawang, Achmad Yusuf Bachtiar.

Di gelaran IJL U-9, Kancil Mas datang dengan status tim debutan. Wajar ada antusiasme berlipat mengitari anak-anak Karawang.

"Pertandingan pertama akan selalu punya kesulitan tersendiri apalagi IJL adalah kompetisi sistem liga perdana yang diikuti oleh anak-anak. Tentunya ini tidak akan mudah," ujar Achmad.



"Tapi melihat antusiasme anak-anak yang begitu bersemangat, pekan pertama ini saya yakin mereka bisa memberikan yang terbaik," sambung Achmad seraya tersenyum.





Sayang, persiapan Kancil Mas agak terbilang kurang maksimal. Bukannya tanpa sebab jika melihat banyaknya pemain yang masih absen latihan. Tak pelak, kejelian Achmad makin diuji.

"Dari segi persiapan sebenarnya kami sangat minim ditambah akhir-akhir ini banyak pemain yang absen latihan karena sakit. Alhasil saya masih belum bisa menemukan formasi yang pas," jelas Achmad.



Meski demikian Achmad meyakini anak-anak asuhannya tidak akan kekurangan darah saat di atas lapangan nanti. Jarak tempuh Karawang-Sawangan juga bukanlah sebuah alasan.

Sesuai jadwal pertandingan, Kancil Mas akan mengawali laga pukul 14.30 WIB versus Maesa Cijantung lalu berlanjut satu jam kemudian kontra Ocean Stars. Rencananya mereka akan berangkat dari Karawang sejak pukul sembilan pagi. 

Jauh-jauh datang dari Kota Pangkal Perjuangan, 101 persen semangat tempur berkobar-kobar dalam dada skuat Kancil Mas. Kehadiran pelatih fisik Mitra Kukar, Asep Suryadi diyakini Achmad ibarat suplemen tambahan untuk anak-anak asuhnya.

"Sebenarnya anak-anak sudah terbiasa mengikuti pertandingan di luar kota, jadi saya rasa tidak ada kendala berarti untuk mereka. Selama persiapan juga mendapat program yang diberikan pelatih fisik Mitra Kukar yaitu coach Asep Suryadi yang notabene adalah Direktur Teknik SSB Kancil Mas Karawang. Tujuannya jelas demi menjaga kondisi tiap pemain," terang Achmad.



"Jadi saya rasa di pekan pertama nanti kondisi anak-anak sudah sangat siap ditambah dengan rencana coach Asep yang akan ikut mendampingi anak-anak langsung. Mungkin kehadirannya bisa menjadi motivasi tambahan bagi pemain Kancil Mas demi menunjukkan penampilan terbaiknya," tandas sang pelatih.



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa