58 Tim Siap Tebar Pesona di IJL Musim 2022/2023

 


IJL.Com-  Setelah melalui tahapan verifikasi dan proses screening pemain, total 58 tim yang tersebar dari tiga kategori (U-9, U-11, U-13) siap tebar pesona di kompetisi Indonesia Junior League (IJL) musim 2022/2023. Technical meeting dan pembagian grup juga sudah rampung digelar pada Minggu (18/9).

Pasca membuka sesi pendaftaran sejak Juli lalu, tahapan verifikasi menjadi salah satu bagian penting sebagai syarat untuk mengikuti gelaran IJL musim 2022/2023. Penilaian dari segi profesionalitas manajemen, rekam jejak kompetisi yang pernah diikuti serta kesiapan materi pemain menjadi bahan dasar utama sebelum sebuah tim dinilai layak mengantongi tiket.

Dari tahapan verifikasi yang terbagi menjadi tiga kloter, total 58 kontestan siap naik panggung mengarungi perhelatan kompetisi IJL. Di kategori U-9, tercatat ada 12 tim yang berhak mengantongi tiket. Sedangkan untuk kategori U-11, ada 24 tim. Di kategori U-13, terjaring 22 tim.





Kehadiran wajah-wajah baru jelas mengundang perhatian. Sudah barang tentu, sengitnya aroma peta persaingan bakal menarik untuk dinantikan.

Wajah-wajah baru yang dimaksud diantaranya seperti Revolution Soccer, Bintang Kota, BSS 24 Cafe serta Asiana Soccer School dan wakil asal Bandung, Saswco FC. Kembalinya tim-tim seperti Putra Agung, Serpong City Soccer, KMJR Cilegon, GRT, Satria Muda serta BMIFA yang musim lalu terpaksa absen juga tak bisa dipinggirkan termasuk Cipondoh Putra yang masuk gerbong saat detik-detik terakhir.

Jelas, peta persaingan diramal akan tambah semarak. Tidak menutup kemungkinan, muncul kuda hitam dengan segala jurus tebar pesona.

"Alhamdulillah rangkaian agenda screening pemain berjalan lancar. Semua tim sudah mempersiapkan segala persyaratan dari jauh-jauh hari, itu tentu membantu pihak panitia agar pengecekan berjalan cepat dan terukur. Mayoritas juga sudah banyak yang bermain di IJL jadi database-nya masih tersimpan rapi di website kami," tutur Ketua Bidang Kompetisi IJL, Muhammad Hipni.



"Untuk IJL musim 2022/2023 ini akan digelar di Lapangan Yon Mekanis 203, Kota Tangerang. Infrastuktur lapangan sangat memadai di segala kondisi cuaca dan sangat representatif untuk pembinaan sepak bola usia dini. Itu salah satu ciri khas IJL yang berusaha terus kami pertahankan," tegas eks pemain Persija Jakarta medio 90-an tersebut.







Hasil Pembagian Grup


Sesi technical meeting sekaligus pembagian grup sudah rampung digelar, Minggu (18/9). Peluit kick-off bakal bergulir pada akhir pekan ini yang dimulai dari pertandingan di kategori U-11.

Berikut Daftar Tim Kontestan & Pembagian Grup IJL 2022/2023:











  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa