Achmad Ardiansyah: Buah Manis Tepis Rasa Egois




IJL.Com- Performa gacor juru gedor Garuda Junior U-13, Achmad Ardiansyah ternyata sudah ada dalam ramalan sang pelatih. Saatnya berburu gelar top skorer.

Garuda Junior kembali memetik hasil ciamik. Pada laga pekan keenam Indonesia Junior League U-13, Sabtu (10/10), tim besutan Nando Fay tersebut pulang dengan raihan poin sempurna usai membungkam D'Joe United dengan skor 2-0.

Nama Achmad Ardiansyah jadi primadona pada laga tersebut. Pasalnya, ada dua gol penentu kemenangan dibukukan pemilik nomor punggung 25 itu.

Di laga sebelumnya versus Salfas Soccer, Ardi (sapaan akrabnya) bahkan mampu menorehkan hattrick plus satu assist. Jelas, memang sang juru gedor tengah on-fire.

"Bicara progres, Ardi sangat pesat kemajuannya tidak hanya dari segi skill namun juga insting terutama kedewasaannya di atas lapangan, dia bukan tipe pemain yang egois lagi, beda jauh dengan saat pertama kali bergabung," ujar Nando.



"Terkait performa, jujur sebenarnya saya tidak terkejut ya sudah sesuai ramalan sebelum kompetisi IJL dimulai, yang bikin terkejut ya Ardi bisa membuang sisi egoisnya jauh-jauh," tambah Nando.



Nando sendiri mengaku tidak punya trik khusus untuk meredam sisi egois Ardi. Menurutnya, proses terbentur dan terbentuk sedang dijalani anak asuhnya tersebut.

"Saya hanya mencoba berusaha untuk mengikuti apa yang Ardi inginkan, membuat dia bermain senyaman mungkin. Kalau terlihat kurang bagus, ya ada diskusi selepas laga usai," ungkap Nando.

"Alhamdulillah, Ardi selalu dengar dan menerima apa yang jadi masukan dan diskusikan," tambah Nando seraya tersenyum.


Total dari tiga laga, sudah ada lima gol dibukukan Ardi. Nando sendiri berani berkampanye predator andalannya tersebut mampu meramaikan perburuan gelar top-skorer IJL U-13.

"Optimis sekali Ardi bisa mendapat gelar top-skor, karena saya sudah bilang ke Ardi, target tersebut harus didapatkan," ujar Nando.



"Saya beserta manajemen Garuda Junior memang ada perjanjian dengan anak-anak untuk memberi penghargaan khusus untuk tiap pemain yang masuk dalam daftar rilisan pemain terbaik IJL tiap pekannya. Jika Ardi bisa raih gelar top skorer, tentu hadiah yang kami siapkan akan jauh lebih besar," pungkas Nando seraya tertawa lebar.



Perburuan gelar raja gol di IJL memang terlalu sayang untuk dilewatkan. Sejauh ini, Ardi bersama Farrel Rasya (Indonesia Rising Star) ada di puncak daftar top-skorer namun tidak menutup kemungkinan akan banyak salipan tajam mengingat jalannya kompetisi masih sangat panjang.


 


  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa