Aditya Roland Firdaus: Senyum Malu Pencetak Brace

 


IJL.Com- Dengan senyuman malu, Aditya Roland Firdaus mengutarakan perasaannya usai mencetak brace (dua gol) ke gawang All Star Galapuri. Tidak mau buru-buru besar kepala.

Samurai United berhasil mengamankan poin penuh pada laga pekan ketujuh Indonesia Junior League (IJL) U-13, Sabtu (9/12). Tampil penuh percaya diri, perlawanan All Star Galapuri diringkus lewat skor akhir, 4-0.

Dua dari empat gol Samurai United lahir melalui aksi Aditya Roland Firdaus. Ditemui seusai pertandingan, senyum malu tak bisa terbantahkan.

"Akhirnya kesampaian juga bikin gol. Kemarin papa sempat nanya terus, kapan saya bisa bikin gol," tutur Roland seraya tersenyum malu.



"Saya ingin membahagiakan dan membuat orangtua bangga lewat sepak bola," tambah Roland lagi kembali melempar senyum.



Ya, permintaan sang ayah yang bisa dikabulkan setidaknya bisa membuat Roland tersenyum lega. Namun ia tidak mau cepat-cepat besar kepala.

Ditanya soal target pribadi, Roland pun melempar senyum malu. Ibarat kata, ia ingin performanya mengalir saja seperti air.

"Mau bikin berapa gol musim ini? Lima saja cukup deh," ujar Roland.



"Yang penting tim bisa meraih kemenangan. Itu lebih penting daripada saya mencetak gol. Utamakan kerjasama tim," sambung Roland lagi.



Berbeda dibanding rekan-rekan setimnya di Samurai United, Roland menjadi pemain paling "senior" soal jam terbang di gelaran IJL. Seperti diketahui, derasnya kompetisi sudah ia rasakan sejak musim 2019 saat masih berseragam Putra Agung U-9.

Roland menyadari, tiap pekannya di kompetisi IJL selalu mengundang cerita. Pahit manis harus rela ditelan sebagai pendorong langkah untuk maju ke depan.

"Ya pesan saya buat teman-teman itu jangan pantang menyerah karena kompetisi IJL ini pekannya panjang," seru Roland.



"Harus bisa jaga konsistensi permainan. Tidak boleh cepat puas karena meraih kemenangan. Harus terus belajar karena persaingan makin ketat," tandas Roland yang mengaku sangat mengidolakan penyerang Persib Bandung, Ciro Alves.






SEKILAS INFO!!!




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa