Adrian Rizki; Bukan Pahlawan Kesiangan




IJL.Com- Gol semata wayang Adrian Rizki ke gawang Pelita Jaya Soccer School berbuah tiket fase knock-out untuk Laskar Pelangi Soccer. Uji nyali lewat titik 12 pas.

Misi Laskar Pelangi untuk lolos ke fase knock-out 16 Besar IJL U-13 akhirnya tuntas juga. Pada laga terakhir babak penyisihan Grup Phenomenon, Sabtu (15/6) tim yang bermarkas di Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang itu sukses menekuk Pelita Jaya Soccer School lewat skor tipis 1-0.

Rencana Laskar Pelangi mencetak gol pada menit-menit awal praktis memang terpaksa gagal. Namun beruntung, dewi fortuna begitu setia mendampingi mereka sampai ujung laga.

Gol penalti Adrian Rizki di menit ke-36 jadi pembeda. Ketenangannya mengelabui kiper Pelita Jaya patut diberi acungan jempol.

Faktanya, tidak mudah memang menjadi seorang Rizki. Beban sebesar gunung seperti ada di pundaknya namun ia bisa mengatasinya dengan sebongkah senyuman.

"Iya sempat tegang sekali sebenarnya, tapi pelatih sudah memberikan kepercayaan jadi saya harus bisa membuktikannya," jelas Adrian.



"Teman-teman juga percaya penuh pada saya, jadi bisa lebih fokus, paling penting enjoy saja karena ada harapan besar di penalti tersebut," seru penyerang bertubuh mungil tersebut seraya tersenyum lepas.



Adrian memang bukan pahlawan kesiangan. Lebih daripada sekadar kesuksesannya mengeksekusi tendangan penalti, performanya sepanjang 2x25 menit kerapkali membuat barisan pertahanan Pelita Jaya menguras keringat lebih deras.

Kecepatan Adrian adalah senjata utamanya membelah pertahanan The Young Guns. Ada banyak momentum dirinya lepas dari kawalan bek lawan lalu melesat tajam bak busur panah. 

Namun kembali, tidak salah rasanya Adrian memanggul nomor punggung 10, angka keramat dalam dunia sepak bola. Ya, setidaknya ia bisa asah mental lewat label pahlawan yang baru saja disandangnya.

"Senang sekali bisa jadi penentu kemenangan tim apalagi memastikan langkah Laskar Pelangi ke fase knock-out. Saya tidak sabar menuju pertandingan selanjutnya, kalau bisa memilih ingin sekali bertemu Cipta Cendikia," tandas Adrian kembali mengumbar senyum.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa