Alba FC Pasang Kuda-kuda

by admin on 1 week ago


IJL.Com- Soal peluang melaju ke babak semifinal IJL U-9, Alba FC punya optimisme luar biasa. Walau demikian, antisipasi bola mati masih jadi PR terbesar.

Tergabung di grup dengan titik didih paling panas pada babak fase champions 16 Besar IJL U-9 tidak membuat Alba FC gemetar. Anak asuh Ijang Roby Anwar sudah siap menghadapi kentalnya drama rumput hijau.

Alba sendiri tergabung di Grup A bersama Pelita Jaya Soccer School, SSJ Kota Bogor dan sang juara bertahan, ASIOP. Hanya ada satu tiket diperebutkan jika ingin melangkah ke babak semifinal.

Ijang sendiri meyakini anak asuhnya sudah siap tempur, pantang mundur sampai titik keringat penghabisan. Kuda-kuda pun dipasang sejak dini agar bisa langsung tancap gas.

Ya nama besar ASIOP, Pelita Jaya dan SSJ Kota Bogor tidak membuat nyali Rafi Septian dan kawan-kawan ciut. Jauh-jauh dari Karawang tak ada istilah cepat-cepat pulang kandang.

Ijang sendiri mengaku "beruntung" tim asuhannya tergabung di Grup A. Menurutnya itu bisa jadi ujian seberapa pantas Alba melangkah ke podium tangga juara.

"Peta persaingan yang sangat ketat dan bagus di Grup A. Tetapi kami sudah ambil aba-aba dari jauh-jauh hari. Anak-anak siap tempur untuk "angkat senjata", ujar Ijang seraya tersenyum lebar.

"Optimis 100 persen lolos ke semifinal. Benar memang kami masuk grup paling panas, tetapi sebagai pelatih inilah tantangan yang sebenarnya," tambah Ijang.

Meski demikian, Ijang tidak mau optimisme yang ia kibarkan menjadi senjata makan tuan. Berkaca dari bahan penyisihan grup lalu, masih ada beberapa pekerjaan rumah tengah dibenahi.

Paling mencolok ada di sektor lini belakang. Faktanya, kebobolan sembilan gol dari 16 laga masih menimbulkan kekhawatiran tersendiri untuk Ijang.

"Musuh terbesar Alba U-9 adalah bola-bola mati. Kalau bicara mental dan kualitas bertanding saya lihat anak-anak sudah cukup bagus dan stabil," terang Ijang.

"Kuncinya tentu jangan melakukan pelanggaran yang tidak perlu, sebisa mungkin penjaga gawang harus aman dari ancaman. Lagi-lagi ini juga jadi tantangan bagi saya sebagai seorang pelatih," tandas Ijang.


Jadwal Fase Champions 16 Besar IJL U-9


* Regulasi Fase Champions 16 Besar:


  1. Setiap Pertandingan Berjalan 2x15 Menit


  2. Supersub Terjadi di Menit ke-10 Babak Pertama


  3. Membawa Pemain 14+ untuk Mendapat Bonus 1 Poin Tetap Berlaku


  4. Hanya Ada Satu Tim yang Berhak Lolos ke Fase Semifinal

  • Tags